JogjaKUNews

BMKG : Hujan Akan Mengguyur Sejumlah Kota Besar Termasuk Yogyakarta

0
BMKG Hujan Guyur Indonesia
Ilustrasi hujan di perkotaan (Freepik)

STARJOGJA.COM, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan akan mengguyur sejumlah kota besar di Indonesia pada Selasa (7/2/2023) siang dan malam hari.

Menurut informasi BMKG di Jakarta, Selasa, hujan ringan pada siang hari diprakirakan turun di Kota Denpasar, Serang, Yogyakarta, dan DKI Jakarta.

Kemudian hujan ringan juga diprakirakan turun di Surabaya, Palangka Raya, Bandar Lampung, Mataram, Kupang, Kota Jayapura, Manokwari, dan Medan.

Hujan dengan intensitas sedang pada siang hari diprakirakan turun di Kota Bandung.

Sementara hujan dengan intensitas lebat yang disertai petir pada siang hari diprakirakan mengguyur Kota Banda Aceh dan Manado.

Warga Banda Aceh dan Manado sebaiknya menyiapkan payung serta mewaspadai kemungkinan terjadinya banjir atau bencana alam lain yang sering terjadi ketika hujan deras turun.

Sementara itu, Bengkulu, Gorontalo, Jambi, Banjarmasin, Samarinda, Tanjung Pinang, Ambon, Ternate, Mamuju, Kendari, dan Palembang berawan pada siang hari. Semarang dan Pontianak berawan tebal.

Kemudian Kota Tarakan, Pangkal Pinang, Pekanbaru, dan Makassar diprakirakan cerah berawan pada siang hari. Kota Padang diprakirakan cerah.

Hujan di malam hari

Malam harinya, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan turun di Kota Serang, Yogyakarta, Jambi, Bandung, Palangka Raya, Bandar Lampung, Ambon, Ternate, Jayapura, Manokwari, Mamuju, Manado, Palembang dan Medan.

Sementara itu, Kota Denpasar, Bengkulu, DKI Jakarta, Semarang, Pontianak, Banjarmasin, Tarakan, Tanjung Pinang, Mataram, dan Makassar diprakirakan berawan pada malam hari.

Sementara Kota Banda Aceh, Surabaya, Pangkal Pinang, Kupang, dan Kendari diprakirakan cerah berawan pada malam hari. Kota Pekanbaru dan Padang diprakirakan cerah.

Sumber : Antara

Baca juga : Pemkab Sleman Luncurkan Program Kunjung Museum

 

Tiket Rilis Single Baru “Abadilah”

Previous article

Star Lovers, Ini Tips Mengihindari Orang Toxic

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in JogjaKU