Flash InfoNewsSport

LeBron James Pencetak Skor Terbanyak di NBA

0

STARJOGJA.COM, SPORT – LeBron James Tercatat Sebagai Pencetak Skor Terbanyak di NBA. Bintang bola basket AS LeBron James dari klub Los Angeles Lakers menjadi pencetak skor terbanyak Asosiasi Bola Basket Nasional AS (NBA), Selasa (7/2).

James mencatat dua poin pada penghujung kuarter ketiga pertandingan melawan tim tamu Oklahoma City Thunder, melampaui rekor 38.387 poin yang dipegang pemain legendaris Lakers Kareem Abdul-Jabbar.

Abdul-Jabbar, yang berada di Crypto.com Arena untuk menyaksikan momen bersejarah itu, memegang rekor tersebut sejak 5 April 1984. Ia melampaui rekor sebelumnya, 31.419 poin, yang juga dicetak oleh pemain legendaris Lakers lainnya, mendiang Wilt Chamberlain.

James hanya perlu mencetak 36 poin pada pertandingan hari Selasa itu untuk memecahkan rekor Abdul-Jabbar. Ia mengakhiri permainan dengan mencatat 38 poin, sehingga ia membukukan 38.390 poin sepanjang kariernya. Tetapi Thunder mengalahkan Lakers dengan skor 133-130.

Rekor itu menambah catatan gemilang lain dalam karier NBA James selama 20 tahun ini, yang dimulai sejak ia menjadi pemain baru dalam usia 18 tahun bersama Cleveland Cavaliers. Ia telah mengantarkan klubnya menjadi juara NBA empat kali, empat kali meraih penghargaan MVP (Most Valuable Player) dan empat penghargaan MVP Final NBA.

Di bawah James dan Abdul-Jabbar dalam daftar pencetak skor terbanyak NBA terdapat nama Karl Malone, mendiang Kobe Bryant dan Michael Jordan, yang secara universal dianggap sebagai pemain terhebat NBA sepanjang masa. Chamberlain kini berada di urutan ketujuh daftar itu.

Ketika ditanya dalam wawancara seusai pertandingan bersama dengan pebasket terkemuka Shaquille O’Neal apakah ia sekarang merasa sebagai pemain terhebat dalam sejarah NBA, James mengatakan ia selalu merasa “menjadi yang terbaik yang bermain dalam pertandingan ini.” Tetapi ia juga mengatakan ia gembira disebut bersama-sama dengan para pemain hebat lain di liga basket profesional AS ini.

O’Neal sendiri meraih tiga gelar juara NBA bersama Lakers dan berada di bawah Chamberlain dengan catatan 28.596 poin.

Sumber : VOA Indonesia

Ini Efek Memangku Laptop Bagi Tubuh

Previous article

Polda DIY dan Polres Tindak Tegas Knalpot brong

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info