LifestyleSport

Islam Makhachev Peringkat Pertama Pound for Pound UFC

0
Islam Makhachev
Islam Makhachev vs Alex (UFC)

STARJOGJA.COM, Info – Islam Makhachev akhirnya membuktikan bagaimana ia mengalahkan Alexander Volkanovski di UFC 284. Kemenangan ini menjadikan Islam Makhachev resmi menyandang status sebagai petarung nomor satu di ranking pound for pound UFC.

Kemenangan lewat kemenangan angka mutlak pada UFC 284 di Australia, Minggu (12/2) ini membuat posisi Volkanovski di peringkat pertama pound for pound UFC tergeser.
Usai laga Makhacev mengatakan ia akhirnya dapat membuktikan dirinya adalah petarung terbaik di dunia.
“Tidak masalah bagaimana saya menang. Yang jelas saya menjadi juara dunia saat ini,” katanya.
Pembuktian ini menjadikan Makhacev meraih tangga petarung terbaik dunia MMA ini mengalahkan teman sekaligus pelatihnya Khabib Nurmagomedov. Khabib setidaknya butuh bertahun tahun untuk meraih tangga nomor satu dunia yaitu juara kelas ringan UFC di 2018 dan baru jadi yang terbaik di ranking pound for pound pada 2021, beberapa bulan setelah ia melakoni laga terakhirnya di Oktober 2020.
Sementara Makhacev meraih sabuk di Oktober tahun 2022 setelah mengalahkan Charles Oliveira dan tahun 2023 ini sudah menduduki tangga pertama dunia.
Makhachev berada di daftar pertama peringkat pound for pound karena tidak ada petarung yang dominan dan memiliki banyak rentetan kemenangan.

Jon Jones yang sempat lama menguasai peringkat pound for pound sudah lama tak bertanding, Kamaru Usman dan Israel Adesanya yang juga dominan di kelas masing-masing saat ini sedang kehilangan sabuk miliknya.

Jadi menarik siapa lawan petarung terbaik dunia nanti? Apakah Dustin Poirier atau Beneil Dariush yang pernah dijadwalkan namun gagal terlaksana. Kita tunggu saja.

Baca juga : Jeka Saragih jadi petarung Indonesia pertama di UFC

Bayu

Pancaroba, Ini Tips Agar Tak Mudah Sakit

Previous article

Tumor Otak  Penyebab Utama Kematian di Seluruh Dunia

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Lifestyle