Lifestyle

Star Lovers, Simak Cara Menghilangkan Bau Mulut Dengan Bahan Alam

0
Menghilangkan Bau Mulut
Ilustrasi bebas dari masalah bau mulut (Freepik)

STARJOGJA.COM, Bau mulut menjadi salah satu masalah yang sangat mengganggu terutama bagi kenyamanan orang disekitar. Selain itu, bau mulut ini juga bisa menurunkan tingkat percaya diri seseorang. Maka dari itu, penting untuk mengetahui cara menghilangkan bau mulut yang efektif.

Apabila Anda mengalami masalah bau mulut maka sangat dianjurkan rajin menggosok gigi untuk membersihkan sisa makanan yang dapat menyebabkan bau mulut.

Minum air putih yang cukup untuk memastikan mulut tidak kering. Star Lovers juga bisa mencoba memanfaatkan bahan alami untuk mengatasi bau mulut. Simak tips berikut :

Jeruk

Cara menghilangkan bau mulut yang pertama dengan menggunakan jeruk. Tak hanya menyegarkan, jeruk bisa meningkatkan produksi air liur yang akan mengurangi bakteri penyebab bau mulut.

Jeruk juga merupakan buah yang memiliki kandungan vitamin C tinggi yang mampu mencegah radang gusi serta sariawan.

Susu

Cara alami menghilangkan bau mulut juga bisa menggunakan susu. Minuman bernutrisi ini diketahui  bisa menghilangkan bau menyengat setelah mengkonsumsi makanan seperti petai, jengkol dan lain sebagainya. Selain susu, Anda juga bisa menggunakan yogurt yang mengandung probiotik sehingga dapat mengurangi bakteri yang menyebabkan bau mulut.

Teh hijau

Cara agar tidak bau mulut bisa dengan menggunakan teh hijau. Teh hijau ini memiliki sifat antibakteri dan memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Hal tersebut akan membantu untuk mengurangi peradangan dan bau mulut.

Daun sirih

Daun sirih merupakan salah satu tanaman herbal yang dapat digunakan untuk mengatasi bau mulut. Konsumsi daun sirih untuk bau mulut bisa dengan cara dikunyah secara langsung.  Daun sirih memiliki sifat antibakteri dan anti radang yang akan membantu dalam menjaga kesehatan pada gigi dan mulut. Efek tersebut juga ternyata sangat baik untuk mengatasi bau mulut yang disebabkan oleh bakteri mulut.

Daun saga

Cara agar mulut tidak bau selanjutnya bisa menggunakan daun saga. Daun ini bersifat sebagai antibakteri yang mampu membunuh bakteri mulut penyebab bau mulut. Daun saga ini juga dikenal mampu mengurangi peradangan yang terjadi pada mulut dan gusi.

Akar manis

Cara mengatasi bau mulut selanjutnya bisa dengan memanfaatkan akar manis. Akar manis memiliki kandungan senyawa antibakteri yang dapat melawan bakteri penyebab bau mulut. Selain itu, akar manis juga dipercaya dapat meredakan sariawan.

Larutan garam Cara menghilangkan bau mulut dengan garam ini bahkan sudah banyak yang merekomendasikan. Larutan garam memiliki antimikroba yang baik. Hal ini membuat larutan garam bisa digunakan untuk membersihkan rongga mulut.

Anda bisa menerapkan salah satu cara di atas untuk mengatasi bau mulut yang tidak sedap. Namun, jika cara tersebut kurang efektif, Anda bisa memeriksakan diri ke dokter spesialis agar mendapatkan penanganan yang tepat.

Sumber :  Bisnis.com

Baca juga : Jomblo Di Hari Valentine? Jangan Terganggu Psikisnya

 

Taukah Star Lovers? Mengobrol Dengan Teman Bisa Bantu Tingkatkan Kesehatan Mental

Previous article

Punya Masalah Bau Kaki? Simak Tips Ini

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Lifestyle