JogjaKU

Kankemenag Kulon Progo Raih Penghargaan Sebagai Satker Terinovatif

0
Kankemenag Kulon Progo
Kankemenag Kulon Progo (kemenag KP)
STARJOGJA.COM, Info – Kankemenag Kulon Progo kembali meraih prestasi yang membanggakan. instansi ini meraih penghargaan dari Kanwil Kemenag DIY sebagai Satker Terinovatif.
Kepala Kankemenag Kulon Progo, H.M. Wahib Jamil, S.Ag. M.Pd. menyampaikan hal itu di sela-sela acara Rakerwil yang berlangsung di Asrama Haji Yogyakarta, Senin (20/2/2023) pagi.
“Alhamdulillah pagi ini kita kembali memperoleh prestasi. Kali ini kita mendapatkan penghargaan dari Kanwil Kemenag DIY sebagai Satker Terinovatif. Terimakasih kepada seluruh ASN Kankemenag Kulon Progo atas dedikasi dan kinerjanya, sehingga kita dapat memperoleh penghargaan yang
sangat membanggakan ini. Semoga ke depan kita terus dapat semakin meningkatkan kinerja. Ini adalah hasil kerjasama dari seluruh jajaran Kankemenag Kulon Progo tanpa terkecuali,” ujarnya.
Di antara inovasi pelayanan publik Kankemenag Kulon Progo adalah Program Sonjoku dan Haji Siaga. Kedua program tersebut telah maju dalam penilaian KIPP di Kementerian PAN-RB tahun 2022.
Sonjoku (Silaturahmi Obrolan Jejaring Ormas Keagamaan Kulon Progo) adalah sebuah sarana komunikasi dan sinergi antar pemangku kepentingan untuk mencari solusi terhadap berbagai permasalahan di masyarakat.
 Sedangkan Haji Siaga (Haji Sinau Agama) adalah program yang berlatar
belakang adanya antrian masa tunggu Jemaah haji yang sangat lama. Latar belakang Jamaah juga berbeda-beda, termasuk pemahaman tentang agama. Sehingga program ini diciptakan untuk memberikan pemahaman kepada Jemaah mulai dari ilmu agama sejak dasar,” terang Kakan.
“Mari kita terus berinovasi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Sehingga diharapkan kita dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Inovasi yang sudah ada adalah salah satu wujud bahwa pelayanan Kankemenag Kulon Progo non diskriminasi. Bahkan pelayanan menerapkan program LTS (Long Time Service),” ujar Jamil.
Bayu

Labuhan Merapi, Bupati Sleman Terima Uba Rampe

Previous article

Film Horor Serial Losmen Melati Rilis Maret 2023

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in JogjaKU