News

BMKG : Hujan Guyur Mayoritas Kota Besar di Indonesia

0
BMKG Hujan Guyur Indonesia
Ilustrasi hujan di perkotaan (Freepik)

STARJOGJA.COM, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan dengan intensitas ringan hingga hujan petir terjadi di mayoritas kota besar Indonesia dengan suhu berkisar 19 sampai 33 derajat Celcius dan kelembapan udara 60 sampai 100 persen.

Mengutip laman resmi BMKG di Jakarta, Jumat (24/2/2023), hujan ringan berpotensi terjadi siang hari di Denpasar, Serang, Jakarta Pusat, Gorontalo, Jambi, Bandung, Pontianak, Banjarmasin, Palangka Raya, Ternate, Mataram, Kupang, Makassar, Kendari, Manado, dan Medan.

Sementara itu, beberapa kota diprakirakan mengalami hujan sedang mulai dari Yogyakarta, Bandar Lampung, Manokwari, Mamuju, dan Palembang. Adapun hujan petir berpotensi terjadi di Padang.

Cuaca malam dan dini hari

Beranjak malam, BMKG melaporkan semakin sedikit kota besar di Indonesia yang diprakirakan mengalami hujan ringan mulai dari Denpasar, Yogyakarta, Jakarta Pusat, Jambi, Tarakan, Kota Jayapura, Pekanbaru, Makassar, Padang, dan Medan.

Hujan sedang diprakirakan terjadi di Serang, Bengkulu, Surabaya, dan Palangka Raya, serta hanya Kupang yang diprakirakan mengalami hujan petir.

Melalui laporannya pula, BMKG memprakirakan cuaca dini hari justru berawan pada mayoritas kota-kota besar di Indonesia mulai dari Denpasar, Bengkulu, Yogyakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Pontianak, Tanjung Pinang, Bandar Lampung Ternate, Jayapura, Manokwari, Pekanbaru, Makassar, Kendari, Palembang, dan Medan.

Sumber : Antara

Baca juga : Star Lovers, Ini Bahaya Penggunaan Media Sosial Yang Berlebihan

www.starjogja.com/2023/02/23/star-lovers-ini-bahaya-penggunaan-media-sosial-yang-berlebihan/

Tips Pilih Sepatu Yang Aman Bagi Kesehatan

Previous article

Mencoba Kuliner Bali, Lawar Bali

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News