CulinaryFlash InfoNews

Lumpia Samijaya, Jajanan Legendaris Malioboro

0
lumpia samijaya
Contoh menu gorengan (m.guideku.com)

STARJOGJA.COM, JOGJA – Lumpia Samijaya, Jajanan Legendaris Malioboro. Lumpia legend ini pas dinikmati pada sore hari.

Lumpia Samijaya sudah ada sejak 1970 dan menjadikannya sangat legendaris. Tidak heran jika lumpia ini diminat banyak orang sehingga ketika anda kesini anda sudah harus bersiap dengan waiting list yang cukup panjang. Namun dijamin waktu menunggu yang lama akan terbayar lunas dengan cita rasa lumpia yang sangat lezat.

Sejak berdiri, lumpia Samiwijaya hanya menyediakan dua menu lumpia otentik. Lumpia ayam yang berisi  sayuran dan daging ayam serta lumpia special yang berisi sayuran, daging ayam, dan telur puyuh. Berbeda dengan lumpia lain yang biasanya menggunakan rebung sebagai bahan isiannya, lumpia ini menggunakan buah bengkoang sebagai gantinya. Lumpia yang dihasilkan pun menjadi lebih harum dan segar.

Lumpia Samiwijaya berukuran besar, padat, dan isinya juga tidak sembarangan. Dari segi tekstur, kulit lumpia matang dengan sempurna dan kriuknya sangat renyah. Isian bengkoangnya yang unik memberi cita rasa yang gurih namun juga manis, penasaran bukan?

Banyak orang yang bertanya mengenai Lumpia Samijaya pindah kemana saat ini?

Anda bisa menemukan gerobak lumpia ini di Jalan Mataram, lebih tepatnya dekat denga warung Sop Pak Min Klaten. Anda akan lebih mudah menemukannya karena terdapat banner berukuran besar yang menandakan lokasi Lumpia Samijaya yang terbaru ini.

Ketahui Bahaya Miom pada Rahim Wanita

Previous article

Produsen Selis Gandeng Sentramitra, Siap Kembangkan Baterai Motor Listrik di RI

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Culinary