Lifestyle

Mau ke Venesia? Kanal Airnya Surut Lho     

0
Venesia
Dua turis asal Jerman (bbc)
STARJOGJA.COM, Info – Venesia, Italia yang terkenal dengan kanal airnya kini tidak lagi bisa menjadi daya tarik. Sebab objek wisata di Italia ini mengalami kekeringan hingga air surut.
Salah satu daya tarik di Italia untuk memancing pengunjung mancanegara itu akhirnya berhenti beroperasi. Objek wisata ini pun kemungkinan tak dibuka hingga beberapa waktu yang akan datang karena masalah cuaca.
 Italia disebut mengalami kekeringan parah, karena sistem cuaca bertekanan tinggi, bulan purnama, hingga kurangnya air hujan yang turun. Kelompok pemerhati lingkungan Legambiente mengatakan, negara ini pun dalam kondisi waspada karena situasi kekeringan sudah parah.
Di sisi lain, pakar iklim Massimiliano Pasqui dari lembaga penelitian ilmiah Dewan Riset Nasional Italia mengatakan bahwa negaranya ada di situasi defisit air yang telah menumpuk sejak musim dingin 2020-2021.
“Kita perlu 500 milimeter curah hujan di wilayah barat laut, maka kita membutuhkan 50 hari hujan,” ucapnya dilansir dari reuters.
Dalam beberapa tahun terakhir ini, Venesia juga telah mengambil langkah-langkah untuk melindungi jalur airnya dan memerangi over tourism. Salah satu yang dilakukan yakni melarang kapal pesiar besar dari cekungan laguna dekat Lapangan St. Mark dan Kanal Giudecca.
Kekeringan ini, menurut para ahli, juga disebabkan karena perubahan iklim ekstrim yang juga terjadi di negara Eropa lain. Misalnya di Paris yang juga mengalami kekeringan akibat musim dingin terkering selama lebih dari 60 tahun terakhir. Kemudian Gunung Alpen mengalami penurunan hujan salju hingga 50% karena masalah suhu panas yang memicu kekeringan.
 

Bayu

Merek Dressedlikeparents Asal Bandung Dipakai Billie Eilish 

Previous article

Merek Nokia Ganti Logo, Apa Inovasinya?

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Lifestyle