Lifestyle

Pejabat Pamer Harta, Pesan Jokowi ke Pejabat Negara

0
berperilaku Flexing
Menteri Keuangan Sri Mulyani (kedua kiri) bersama Menteri BUMN Erick Thohir (kedua kanan) dan Dirjen Bea Cukai Kemenkeu Heru Pambudi (kiri) melihat barang bukti motor Harley Davidson saat konferensi pers terkait penyelundupan motor Harlery Davidson dan sepeda Brompton menggunakan pesawat baru milik Garuda Indonesia di Kementerian Keuangan, Jakarta, Kamis (5/12/2019). Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kemenkeu berhasil mengungkap penyelundupan sepeda motor Harley Davidson pesanan Direktur Utama PT Garuda Indonesia Tbk, I Gusti Ngurah Askhara dan dua sepeda Brompton beserta aksesorisnya menggunakan pesawat baru Airbus A330-900 Neo milik Garuda Indonesia. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/hp.
STARJOGJA.COM, Info –  Pejabat pajak sering memamerkan kendaraan moge yang oleh netizen dikuliti, seperti kasus pamer harga Moge Mario Dandy Satriyo. Gaya hidup pejabat yang suka pamer harta ini menurut Menkeu Sri Mulyani  meminta agar klub motor Belasting Rijder dinonaktifkan. 
Belasting Rijder adalah kumpulan penggemar motor di DJP. Mayoritas anggotanya adalah pegawai di Direktorat Jenderal Pajak.
Saat ini di media sosial, akan banyak ditemukan opini masyarakat yang “cemburu” dengan gaya hidup mewah para pejabat tersebut. Soal gaya hidup mewah ini, Presiden Joko Widodo sebenarnya pernah menyinggungnya.
 Pada Oktober tahun 2022 lalu, Jokowi pernah memanggil para perwira tinggi (Pati) Polri, Kapolda, dan Kapolres se-Indonesia. Pada arahan tersebut, Jokowi meminta agar polisi menghindari gaya hidup mewah.
“Semua Kapolda, Kapolres, pejabat utama Polri harus tahu. Keadaan situasi seperti ini harus mengerti, sehingga punya sense of crisis yang sama. Hati-hati dengan ini, hati-hati,” ujar Jokowi, dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden RI.
“Oleh sebab itu, saya ingatkan, gaya hidup, lifestyle. Jangan sampai dalam situasi yang sulit, ada letupan-letupan sosial karena adanya kecemburuan sosial ekonomi,” katanya.
Bukan hanya soal gaya hidup yang perlente, Jokowi juga mengimbau agar para pejabat tak gagah-gagahan dengan moge dan mobil mahal yang mereka miliki.
“Masalah gaya hidup, jangan ada gagah-gagahan, karena merasa punya mobil bagus atau motor gede yang bagus. Hati-hati ya, saya ingatkan hati-hati,” ujar Jokowi.

 

 

 Sumber :  Bisnis

Baca juga : Orang Suka Pamer Punya Masalah Soal Harga Diri

Bayu

Merek Nokia Ganti Logo, Apa Inovasinya?

Previous article

Hari Ini Aplikasi Satu Sehat Mobile Gantikan PeduliLindungi

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Lifestyle