NewsPromo

ARTOTEL Suites Bianti Gelar Pameran Seni Bertajuk  “Time & Place”

0
ARTOTEL Suites Bianti Gelar Pameran Seni Bertajuk  “Time & Place”
ARTOTEL Suites Bianti Gelar Pameran Seni Bertajuk  “Time & Place”

STARJOGJA.COM, ARTSPACE – ARTOTEL Suites Bianti – Yogyakarta kembali menyelenggarakan pameran seni bertema “Time & Place”, yang akan berlangsung dari tanggal 7 Maret – 7 Mei 2023.   Pameran seni kali ini menampilkan 2 seniman senior asal Yogyakarta, yaitu Ahmad Alwi dan Godek Mintorogo.

Delapan lukisan indah karya Ahmad Alwi dan Godek Mintorogo sudah terpasang di ARTSPACE, menambah kesan elegan dan artsy lobby Hotel ARTOTEL Suites Bianti.

Tema “Time & Place” memaknai autentisitas suatu momen dan kejadian sebagai bagian dari fenomena sehari-hari.

Menuangkan hal ini melalui karya seni, baik Ahmad Alwi maupun Godek Mintorogo memiliki gaya masing-masing: mulai dari lukisan penuh hasrat dan detail hingga opini terhadap kondisi sosial yang acap kali dialami manusia dalam hidup berkomunitas.

Ahmad Alwi, seniman kelahiran Bantul, Yogyakarta mengungkapkan, “Saya menuangkan ide terkait keberadaan waktu dan ruang melalui lukisan penuh warna. Tidak hanya gagasan “waktu dan ruang”, fenomena sosial pun dituangkan di atas kanvas. Salah satu karya saya yang berjudul  Protect Each Other #2, menegaskan kembali hak dan kewajiban manusia untuk saling melindungi serta dilindungi oleh sesama. Kekuatan “si kuat yang berada di atas” sepantasnya disalurkan guna melindungi “si lemah yang berada di bawah”.

Maknai waktu dan ruang

Bersamaan dengan karya tersebut, empat karya lain turut hadir menghiasi ARTSPACE, antara lain Only in December, New Life, Urbex (Urban Explorer), “ujar Ahmad Alwi menambahkan”.

Godek Mintorogo, melalui empat karyanya pada kesempatan ini, menyampaikan hasrat dan semangat dalam memaknai “waktu dan ruang” pada proses menghasilkan karya-karya seni.

Menurut Godek Mintorogo, melukis dapat berasal dari gagasan beragam. Termasuk kegelisahan dalam menyampaikan buah pikiran.

“Hasrat yang tidak terbendung mengalir seiring berjalannya waktu, membutuhkan ruang untuk menampung seluruh ide luar biasa hingga menjadi suatu karya. Karya-karya yang saya bawakan di pameran seperti: Merawat Ingatan #1, Merawat Ingatan #2, Study Bentuk #1, Study Bentuk #2, Godek Mintorogo kembali mengingatkan kembali bahwa selalu ada hari esok untuk terus berkarya,” ungkapnya.

“ARTOTEL Artspace senantiasa mendukung seniman tanah air, berfokus pada seniman lokal demikian juga seniman dari kota-kota lainnya.  Dengan inilah masyarakat dapat mengetahui lebih dekat seniman-seniman Indonesia lewat program pameran yang kami rancang secara berkala di ARTOTEL Artspace,” ujar Ibu Windi Salomo, Art Director ARTOTEL Group.

“Time & Place” memberi kesempatan seluruh pihak untuk menikmati dan menyimpan memori terbaik pada kesempatan-kesempatan berharga. ARTOTEL Suites Bianti – Yogyakarta berharap kesempatan baik ini dapat menjadi memori terbaik di waktu dan tempat terbaik pula.

Baca juga : Manfaat Sarang Burung Walet untuk Kesehatan

Ramadhan Ini, Sarung Bordir Akan Jadi Tren

Previous article

PMI DIY : Info Stok Darah, Kamis 9 Maret 2023

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News