Kab SlemanNews

Borong Bareng Produk Sleman di Pasar Lebaran 2023

0
Omzet Pasar Lebaran

STARJOGJA.COM, SLEMAN – Pemkab Sleman menggelar Pasar Lebaran bertema “Bangga Berlebaran dengan Borong Bareng Produk Sleman”tersebut. Kegiatan ini digelar selama empat hari, 12 hingga 15 April 2023.

Pasar Lebaran 2023 ini diikuti 115 peserta yang terdiri atas 113 UMKM dan 2 koperasi. Mereka hadir di ratusan stand kuliner, 14 stand fesyen, 5 stand flora, hampers, serta stand untuk layanan konsultasi UMKM dan mitra.

Suasananya kian meriah lantaran terdapat berbagai agenda pendukung lainnya meliputi Kuis Sleman Sembada, Lomba Fashion Show, Lomba Tari, Lomba Adzan, Lomba Pildacil, Worskhop Anggrek, Ramadhan Ride, Make Up Class, Workshop Pembiayaan bagi UMKM, Workshop Shibori, School Performance, Live Music, Serta Tausyiah Menjelang Berbuka Puasa. Event ini digelar pada tanggal 12 hingga 15 April 2023 mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB setiap harinya.

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo dalam pembukaan acara mengatakan bahwa penyelenggaran Pasar Lebaran tersebut merupakan salah satu upaya Sleman dalam meningkatkan semangat menggunakan produk UMKM lokal Kabupaten Sleman. Selain itu, ini menjadi langkah dalam membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan selama Ramadan dan jelang hari raya Idulfitri.

Namun upaya ini harus didukung bersama dengan menjadikan produk-produk UMKM sleman sebagai prioritas utama dalam memenuhi kebutuhan saat berlebaran maupun dalam kehidupan sehari-hari.

“Oleh sebab itu, mari kita borong bareng produk UMKM Sleman melalui Pasar Lebaran 2023 ini,” katanya.

Senada, Kepala Dinas Koprasi dan UKM Kabupaten Sleman, R Haris Martapa mengatakan bahwa Pasar Lebaran ini merupakan agenda yang digelar setiap tahunnya, terutama menjelang lebaran.

Oleh sebab itu, ragam produk yang dijual pun disesuaikan dengan kebutuhan-kebutuhan yang biasanya diperlukan saat ramadan dan lebaran.

Semisal produk fesyen, berbagai produk kuliner dan hampers, serta program penjualan sembako murah. Selain itu, ada pula produk-produk flora yang siap mempercantik ruang tamu.

Sementara untuk penjualan sembako murah, pihaknya menyediakan produk berupa beras, minyak goreng, gula pasir, telur, tepung terigu, ayam utuh bersi dan produk olahan ayam lainnya. Tersedia pula 1000 lembar voucher senilai Rp 5000 per vouchernya.

Jadwal Pemadaman Listrik Jogja, Kamis 13 April  2023

Previous article

Trailer The Marvels Rilis, Keseruan Terpampang Nyata

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman