Kab SlemanNews

Omzet Pasar Lebaran Sleman 2023 capai lebih Rp200 juta

0
Omzet Pasar Lebaran

STARJOGJA.COM, SLEMAN – Omzet Pasar Lebaran Sleman 2023 capai lebih Rp200 juta. Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Dinkop UKM) Kabupaten Sleman mencatat omzet Pasar Lebaran Sleman yang diselenggarakan di Lapangan Pemda pada 12 hingga 15 April 2023 mencapai lebih dari Rp200 juta.

“Kegiatan Pasar Lebaran Sleman yang diadakan selama empat hari tersebut berhasil meraih omzet lebih dari Rp200 juta,” kata Kepala Dinkop UKM Kabupaten Sleman Haris Martapa di Sleman, Minggu.

Menurut dia, kegiatan tersebut diikuti sekitar 115 UKM dan UMKM peserta, di antaranya terdiri atas kuliner basah dan kering, fesyen, flora dan layanan konsultasi usaha.

“Pada Pasar Lebaran Sleman 2023 ini juga diadakan sejumlah kegiatan, seperti penjualan sembako murah, penampilan musik dan lokakarya seputar dunia usaha,” katanya.

Pemerintah Kabupaten Sleman dalam rangka menyemarakkan Hari Jadi ke 107 Sleman dan Idul Fitri menyelenggarakan Pasar Lebaran Tahun 2023 dengan tema “Bangga Berlebaran dengan Borong Bareng Produk Sleman” untuk “Nyawiji lan Murakabi, Sesarengan mBangun Sleman”.

Pasar Lebaran Sleman 2023 telah resmi ditutup oleh Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa pada Sabtu (15/4) sore.

Danang mengapresiasi seluruh pihak yang telah berpartisipasi dan bekerja keras mendukung kelancaran pelaksanaan kegiatan tahunan yang diinisiasi oleh Dinas Koperasi dan UKM Sleman ini.

Ia berharap kegiatan ini dapat menjadi pemantik menggeliatnya aktivitas perekonomian di Kabupaten Sleman.

“Ini merupakan upaya Pemkab Sleman untuk terus mendampingi UMKM, agar UMKM meningkat dan naik kelas,” katanya.

Danang juga mendorong UMKM agar mampu berinovasi dalam mengembangkan produknya, dan diharapkan UMKM dapat memanfaatkan digital marketing guna memasarkan produknya dan transaksi pembayaran.

“Dengan begitu diharapkan UMKM lebih berdaya saing dan semakin diminati oleh masyarakat,” katanya.

Ashanty Jadi duta kehormatan persahabatan RI-Korsel

Previous article

Restorasi Al-Qur’an Marak di Yaman selama Bulan Ramadan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman