EventJogjaKU

Perebutkan Piala Sultan, Gema Takbir Jogja Kembali Digelar

0
Gema Takbir Jogja
Gema Takbir Jogja

STARJOGJA.COM, Setelah vakum selama tiga tahun akibat pandemi Covid-19, AMM Gondomanan akan kembali menyelenggarakan Gema Takbir Jogja. Sesuai Maklumat PP Muhammadiyah, bahwa 1 Syawal 1444 H jatuh pada 21 April 2033. Maka Gema Takbir Jogja akan digelar pada Kamis, 20 April 2023.

Acara ini akan diadakan di Plataran Masjid Gedhe Kauman. Gelaran tersebut akan dibuka oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir dan Putri Sri Sultan HB X GKR Mangkubumi.

Takbiran merupakan perayaan kemenangan bagi umat Islam diseluruh dunia setelah berpuasa Ramadhan selama 1 bulan lamanya dan merupakan saat menyambut datangnya Idul Fitri 1444 H/2023. Gema Takbir Jogja merupakan salah satu event religius yang menampilkan seni, budaya, atrasksi yang menghibur dan edukatif yang sangat menarik. Agenda ini selalu di tunggu-tunggu dan dinanti masyarakat Yogyakarta.

Jogja Bertakbir

Pada tahun ini Gema Takbir Jogka mengambil tema “Jogja Bertakbir, Mencerahkan Syiar”. Melalui event ini diharapkan akan ada syiar yang mencerahkan dan mengembirakan. Seperti spirit KHA Dahlan yang dalam berdakwah selalu menampilkan kesejukan dan mencerahkan bagi semua kalangan seperti Islam Berkemajuan yang membawa Rahmatan lil’alamin.

Gema Takbir Jogja ini memperebutkan Piala Sultan Sri Sultan HB X dan Ketua Umum PP Muhammadiyah. Acara akan diikuti oleh ribuan remaja di Yogyakarta. Selain itu, akan ada penampilan yang sangat menarik atraksi seni budaya Islam.

Display peserta akan diselenggarakan di Plataran Masjid Gedhe dan masyarakat dapat menyaksikan bersama di 0 Km Kantor Pos Yogyakarta.

“Kami sangat senang dapat kembali menyelenggarakan Gema Takbir Jogja setelah tiga tahun vakum akibat pandemi Covid-19. Kami berharap acara ini dapat menjadi momen yang berkesan dan mempererat persaudaraan umat Islam di Yogyakarta,” ujar Cahyo Ketua Gema Takbir Jogja.

Acara ini juga didukung oleh berbagai pihak, termasuk Kraton Ngayogyakarta, PP Muhammadiyah, Takmir Masjid Gedhe, PHBI, PWM DIY, PDM Kota Yogyakarta, Kokam serta berbagai pihak.

Star Lovers, yuk datang dan saksikan Gema Takbir Jogja yang akan meriahkan kota Yogyakarta pada tanggal 20 April 2023 mulai pukul 19.00 wib. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi situs web resmi AMM Gondomanan atau hubungi nomor kontak yang tertera di bawah.

Baca juga :  Kenalkan Institut Teknologi PLN & Edukasi Ketenagalistrikan, Program PLN Goes To School Gaungkan Semangat Transformasi PLN pada Generasi Muda

 

Kenalkan Institut Teknologi PLN & Edukasi Ketenagalistrikan, Program PLN Goes To School Gaungkan Semangat Transformasi PLN pada Generasi Muda

Previous article

Jadikan Mudik Aman Dan Berkesan, Ikuti Tips KNKT Berikut

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Event