EsaiNews

OPINI : Presiden Jokowi: Ganjar Adalah Sosok Tepat Karena Dekat Dengan Rakyat

0
Ganjar Pranowo PDIP
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (tengah) didampingi Presiden Joko Widodo (kedua kiri), para Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani (kiri) dan Prananda Prabowo (kanan) serta calon Presiden 2024 yang diajukan PDI Perjuangan Ganjar Pranowo (kedua kanan) berfoto bersama di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4/2023). PDI Perjuangan resmi menetapkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden 2024. ANTARA FOTO/Setpres/Agus Suparto/YU

STARJOGJA.COM,OPINI – Presiden Jokowi mengapresiasi dan menghormati keputusan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang menunjuk Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden 2024 dari PDIP.

Pada kesempatan tersebut, Presiden Jokowi turut hadir dalam pengumuman Ganjar sebagai capres di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat (21/4/2023).

“Pak Ganjar ini adalah pemimpin yang dekat dengan rakyat, selalu turun ke bawah dan sangat ideologis. Saya ingin menegaskan bahwa suksesi kepemimpinan nasional secara demokratis adalah keharusan sesuai perintah UUD kita,” ujar Presiden Jokowi di Istana Batu Tulis, Bogor.

Dirinya menambahkan bahwa seorang pemimpin harus melanjutkan perjuangan bangsa Indonesia, pemimpin harus melanjutkan visi misi bangsa dan program yang sudah dicanangkan.

“Ideologi negara, Pancasila, persatuan dan kesatuan nasional serta toleransi dan kebersamaan harus menjadi pondasi sosial bangsa Indonesia. Kesejahteraan rakyat yang adil dan merata, pembangunan yang Indonesia-sentris harus menjadi semangat program pembangunan nasional,” kata Jokowi.

Presiden Jokowi berharap pada kontestasi Pilpres 2024, para kontestasi harus berani menyiapkan gagasan program dan berani mengadu ide besar untuk bangsa dan negara.

“Saya yakin rakyat Indonesia semakin dewasa dalam menentukan pilihannya. Semoga Pilpres 2024 berjalan dengan damai dan demokratis, terpilih pemimpin yang meneruskan upaya Indonesia menjadi negara maju, adil dan makmur,” Harap Jokowi.

Penulis : Reenee Winda Adam, kontributor Nusa Bangsa Institute

 

Resmi! Megawati Tunjuk Ganjar Jadi Capres PDIP

Previous article

Ini Pesan Sri Sultan HB X dalam Idulfitri 2023

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Esai