FeaturegaleryKota JogjaNews

USD Jadikan Lulusannya Cerdas dan Humanis

0
Cerdas dan Humanis

STARJOGJA.COM, JOGJA – USD Jadikan Lulusannya Cerdas dan Humanis. Universitas Sanata Dharma (USD) Yogyakarta yang berdiri sejak tahun 1955, hadir sebagai lembaga pendidikan tinggi yang memadukan keunggulan akademik dan nilai-nilai kemanusiaan (CERDAS dan HUMANIS).

USDmenyandang akreditasi A untuk institusi dan menjadi perguruan tinggi dengan nilai tertinggi ketiga nasional. Universitas Sanata Dharma saat ini menjadi tempat belajar 13 ribu lebih mahasiswa yang kuliah dengan biaya terjangkau.

USD juga memberikan beasiswa kepada mahasiswa baru tahun melalui Program Beasiswa Cerdas Humanis. Beasiswa tersebut berupa pembebasan biaya kuliah selama empat tahun di salah satu program studi di USD.

“Program Beasiswa Cerdas Humanis ini sudah dijalankan sejak tahun 2015. Beasiswa Cerdas dan Humanis adalah bentuk sumbangsih Universitas Sanata Dharma untuk memberikan kesempatan kuliah bagi lulusan SMA/SMK yang kurang mampu,” kata Kepala Humas USD, Antonius Febri Harsanto.

Anton menambahkan penjaringan beasiswa ini diselenggarakan melalui Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) yang dikelola oleh Biro Administrasi Akademik USD. Pendampingan, monitoring, dan evaluasi dijalankan oleh Lembaga Kesejahteraan Mahasiswa USD. USD juga memiliki beasiswa lain yang bisa diakses oleh para mahasiswa.

Ia mengatakan Penerima beasiswa diprioritaskan bagi calon mahasiswa yang memiliki keterbatasan finansial, namun memiliki motivasi dan prestasi akademik yang baik.

Sementara itu, Kepala Lembaga Kesejahteraan Mahasiswa USD, Br. Yohanes Sarju, SJ menyampaikan bahwa beasiswa yang diberikan mencakup hampir semua komponen yang ada dalam biaya perkuliahan,

“Para penerima beasiswa ini hanya dibebankan untuk membayar biaya layanan kesehatan di poliklinik kampus sebesar Rp35.000 per semester,” tuturnya.

Ia mengatakan mereka yang terpilih untuk mendapatkan beasiswa adalah anak anak pilihan yang diharapkan ke depannya, mereka ini bisa jadi agen perubahan di tempat mereka bertugas.

“Kecerdasan tidak cukup, namun humanitas yang punya sisi kemanusiaan yang tinggi itu yang sangat dibutuhkan.Oleh karenanya mereka nantinya diharapkan bisa membawa perubahan di tengah masyarakat,” jelasnya.

Pendaftaran mahasiswa baru bisa dilakukan melalui mekanisme online. Calon mahasiswa bisa mengunjungi alamat pmb.usd.ac.id.

Libur Telah Usai, Ini Tips Agar Anak Kembali Semangat Sekolah

Previous article

Tips Menyiapkan Anak Kembali Sekolah usai Libur Panjang

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Feature