Lifestyle

Raisa Bocorkan Proses Lagu Mantan Terindah 

0
raisa stres
Raisa rilis single lagu You (Juni Records & Nadarama Recording)

STARJOGJA.COM, Info – Penyanyi Mantan Terindah Raisa Andriana membocorkan proses rekaman lagu saat konser “Yovie Widianto: Billion Song Confest” di Jakarta Convention Center, Rabu (3/5).

Membuka suguhan apik lewat lagu “Soulmate”, penyanyi yang akrab disapa Yaya itu tampil mengenakan gaun berwarna merah mawar nan elegan.
 Yaya naik ke atas panggung usai vokalis Kaleb J membawakan salah satu lagu yang dipersembahkan untuk mendiang Glenn Fredly yaitu “Kasih Putih”.
“Halo selamat malam semuanya, pada nungguin aku nggaksih?” sapa Yaya dari atas panggung yang dibalas lambaian tangan dan sorakan penonton yang memadati venue.

Sebelum menyanyikan lagu selanjutnya yaitu “Mantan Terindah”, Yaya sempat bertanya kepada sang komposer perihal makna lagu dan kepada siapa lagu tersebut ditujukan.

“Aku kan selalu ditanyai saat wawancara, ‘ini lagu tentang apa sih, Raisa?’ Tapi kan sebenarnya Mas Yovie yang menulis lagu ini. Jadi, mungkin aku mau tanya ke Mas Yovie, lagu ‘Mantan Terindah’ tuh tentang siapa, sih?” tanya Yaya.

Mendapatkan pertanyaan tersebut, Yovie Widianto lantas tertawa. Ia lalu menjelaskan bahwa lagu tersebut bercerita tentang orang-orang yang pernah mengisi kehidupan dan salah satunya tergolong sulit untuk dilupakan.

“Baiklah,” terima Yaya saat menyimak jawaban dari pentolan grup band Kahitna tersebut.

Istri dari aktor Hamish Daud itu lantas melanjutkan pertanyaan seputar proses rekaman lagu “Mantan Terindah” yang menurutnya sangat singkat, sampai-sampai ia sama sekali tidak mendapatkan kesempatan untuk mendengarkan hasil rekaman dan mengulang prosesnya lebih dari dua kali.

“Rekamannya live, aku cuma boleh dua kali take. Pas aku minta dengar hasilnya, Mas Yovie bilang nggak boleh. Itu kenapa ya, Mas?” tanya Yaya penasaran.

Yovie lalu menjawab, “Ekspresi penyanyi itu biasanya suka dapat di saat-saat awal dan Raisa sudah melakukannya dengan indah saat itu. Setuju, kan?” tawar Yovie kepada penonton yang langsung memberi balasan persetujuan.

Sang komposer juga mengatakan bahwa kala itu mimik penyanyi kelahiran 6 Juni 1990 tersebut terlihat kebingungan dan sangat lucu.

Mengomentari hal tersebut, Yaya berpendapat bahwa ia merasa sungkan untuk meminta agar diperbolehkan mendengarkan hasil rekaman atau melakukan proses ulang pengambilan suara bila ternyata hasilnya kurang memuaskan.

“Karena nggak boleh, ya sudah aku pulang dengan perasaan gundah selama dua bulan. Akhirnya, lagunya rilis alhamdulillah memuaskan hati kita, ya,” kata penggemar klub sepakbola Chelsea itu sambil tersenyum.

“Dan ini menjadi lagu gagal move on terbaik di Indonesia,” sambung Yovie tertawa.

Sebelum mulai bernyanyi, mantan vokalis band Andante besutan Kevin Aprilio itu lantas meminta seluruh penonton yang ada di Jakarta Convention Center untuk menyalakan flashlight dari ponsel yang menurutnya akan membuat suasana menjadi lebih romantis.

Lowbatt?” Yaya kaget mendengarkan celetukan salah seorang penonton.
Yah, yang nggak lowbatt aja, deh. Yang lowbatt aku maafin karena memang udah malam. Ah, cantik bangetkan?” kata Yaya semringah melihat lautan flashlilght di hadapannya.

Menyadari momentum tersebut, sontak Yovie Widianto berkelakar, “Yaya, pernah ngitung nggak, ada berapa miliar bintang di langit?”

Nggak pernah, Mas,” pendek Yaya.

“Jumlahnya sama persis dengan rinduku untukmu,” senyum Yovie yang mendapatkan sambutan hangat dari penonton.

Sejurus kemudian, Yaya pun melantunkan “Mantan Terindah” dengan tata lampu panggung didominasi warna biru yang merefleksikan cahaya ke sebuah mirror ball di bagian tengah muka panggung.

Sumber : Antara
Bayu

Epidemiolog UGM Jelaskan Gejala Leptospirosis, Waspadai Ini

Previous article

Sabun Anti Jerawat Alami dari Buah Kelapa

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Lifestyle