NewsNusantara

Donasi Pegawai PLN Bantu Warga Kurang Mampu dan Tambah Daya Gratis 607 Rumah Ibadah Melalui Program Ramadhan Berkah, Walikota Semarang Sambut Positif

0
tambah daya gratis

STARJOGJA.COM. SEMARANG – Selama Bulan Suci Ramadhan dan Idul Fitri 1444 H, PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan DI.Yogyakarta telah memberikan bantuan tambah daya gratis kepada 607 rumah ibadah yang tersebar di wilayah Provinsi Jawa Tengah dan DI.Yogyakarta.

Program pertama yang bertajuk Ramadhan Berkah Bantuan Tambah Daya Listrik Rumah Ibadah ini merupakan inisiasi dan donasi dari pegawai PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan DIY untuk membantu biaya bagi rumah ibadah yang membutuhkan tambah daya listrik.

Selain untuk rumah ibadah, juga melalui program Light Up The Dream (LUTD) yang merupakan program donasi dari pegawai PLN untuk bantuan sambungan listrik gratis bagi warga kurang mampu yang selama ini belum menikmati listrik dari PLN.

Walikota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu atau yang akrab dipanggil Mbak Ita dalam acara peresmian Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Balaikota Semarang pada Selasa (02/05) yang bertepatan dengan HUT Kota Semarang menyampaikan apresiasi untuk program donasi pegawai PLN ini.

“Kami mengucapkan terimakasih bagi PLN yang terus berkontribusi bagi Kota Semarang salah satunya melalui program donasi pegawai PLN untuk penyambungan listrik gratis baik untuk membantu rumah ibadah maupun masyarakat yang membutuhkan,” papar Hevearita.”

A.B Wahyu Jatmiko, General Manager Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan DIY menyatakan bahwa program ini merupakan bentuk kepedulian PLN terhadap masyarakat.

“Program ini adalah bentuk kepedulian PLN dengan memberikan bantuan tambah daya gratis bagi rumah ibadah ataupun warga yang membutuhkan. Semoga ini dapat menjadi amal baik bagi segenap pegawai PLN UID Jateng & DIY dan menjadi keberkahan bagi perusahaan dan warga semuanya,” ungkap Jatmiko.

Jatmiko menambahkan selama bulan April yang lalu PLN UID Jawa Tengah dan DIY melalui program promo Ramadhan Berkah telah melayani 3.154 rumah ibadah untuk mendapatkan tambah daya gratis dan melalui program LUTD yang berasal dari donasi pegawai telah melayani 430 warga tidak mampu untuk mendapatkan sambungan listrik secara gratis.

Petani Kulon Progo Dapat Bantuan Traktor Roda Dua

Previous article

PLN Group dan APERSI Siapkan Layanan Kelistrikan dan Solusi Internet Murah Berkualitas

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News