NewsNusantara

Green Energy untuk Tingkatkan Produktivitas, PLN Bantu UMKM Ngadiharjo dengan Peralatan Ramah Lingkungan

0
UMKM Ngadiharjo

STARJOGJA.COM, MAGELANG – Sebagai wujud komitmen dalam mendukung produktivitas masyarakat, PLN memberikan bantuan untuk sejumlah UMKM di Desa Ngadiharjo pada Jumat (5/5).

Program yang mengusung tema Empowering Green Economic Ngadiharjo Village merupakan bantuan yang diberikan oleh PLN untuk mendongkrak produktivitas masyarakat khususnya warga Desa Ngadiharjo. Selain itu, dalam program ini peralatan produksi UMKM yang sebelumnya masih menggunakan peralatan tradisional dan energi fosil akan diberikan bantuan supaya dapat beralih dengan energi hijau.

Tak kurang dari 5 UMKM menerima bantuan PLN meliputi 10 buah dinamo listrik mesin jahit untuk UMKM konveksi, tambah daya listrik gratis untuk UMKM Handycraft dan Produsen Kripik ‘Jetkolet’, dinamo listrik untuk Produsen Kripik ‘Jetkolet’, bantuan kompor induksi UMKM Ecoprint, dan bantuan Pasang Baru Listrik untuk UMKM Kopi Resah.

“Saya mengucapkan terimakasih atas bantuan PLN sehingga saya bisa meningkatkan kapasitas produksi saya dengan dinamo listrik yang lebih kuat dan murah biaya operasionalnya.” ungkap Kiswadi mewakili UMKM Jetkolet.

Manager UP3 Magelang, Hanfi Adrhean Abidin menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial PLN khususnya kepada warga Desa Ngadiharjo, untuk meningkatkan produktivitas UMKM yang ada sekaligus mengkampanyekan energi listrik yang ramah lingkungan, menjaga kelestarian lingkungan kawasan candi borobudur.

Selain itu, Hanfi menambahkan bahwa untuk mendukung kegiatan-kegiatan di Balkondes Ngadiharjo yang membutuhkan pasokan listrik yang instan dan durasi waktunya pendek, bisa memanfaatkan Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU). Solusi kebutuhan listrik yang Cepat, Handal, dan Efisien

Gratis, Lihat Festival Karawitan Tingkat Kabupaten Sleman di Gedung Kesenian Sleman

Previous article

Komitmen Jalankan ESG, Electrifying Agriculture PLN Mampu Beri Petani Efisiensi Hingga 90%

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News