EsaiNews

OPINI : Dibawah Kepemimpinan Budi Gunawan, PB ESI Bawa Timnas Esport Menuju Papan Atas Dunia

0
timnas esport
FOTO : PBESI

STARJOGJA.COM, OPINI -Disambut dengan penuh rasa bangga sekaligus rasa haru, prestasi yang telah dicetak oleh Tim Nasional (Timnas) Esports Indonesia mampu meraih 2 medali emas dan 1 medali perak di SEA Games 2023 Kamboja sampai tanggal 12 mei 2023.

Mengenai hal tersebut, Ketua Umum Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI), Jend Pol (Purn) Budi Gunawan bahkan mengungkapkan bahwa dirinya tidak bisa berkata-kata lagi karena betapa bangganya mengetahui banyak prestasi membanggakan telah diraih Timnas Esports Tanah Air.

Sejauh ini, dukungan maksimal yang terus diberikan oleh PB ESI di bawah kepemimpinan Budi Gunawan akan terus memastikan supaya Esports benar-benar berkembang, sehingga tidak lagi dianggap sekedar menjadi permainan belaka.

Budi Gunawan menuturkan, banyak sekali nilai positif dari olahraga elektronik itu untuk para generasi muda Indonesia. Bahkan dengan Esports, maka memungkinkan untuk bisa mengasah kemampuan generasi muda untuk menciptakan generasi unggulan.

Diketahui target yang diberikan PB ESI pada SEA Games 2023 adalah 4 emas, 3 perak, dan 1 perunggu.

Ketua Umum Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) Budi Gunawan sangat bangga dengan prestasi para atlet e-sports saat SEA Games 2023. Budi Gunawan sangat mengapresiasi setinggi-tingginya pencapaian para atlet e-sports.

Sebagai bentuk apresiasi, PB ESI telah menyiapkan bonus bagi para atlet yang berhasil meraih medali dan mengharumkan nama Indonesia di panggung dunia.

Diketahui timnas esport Putra dan Timnas esport Putri berhasil meraih medali emas SEA Games 2023 di Kamboja. Timnas esport putra yang dipimpin oleh Baskoro Dwi “roseau” Putra selaku pelatih sukses mendulang emas di ajang SEA Games 2023 Kamboja setelah melewati drama panjang dengan Timnas Singapura dilaga final.

Sementara itu, Pada pertandingan Mobile Legend yang menegangkan, Timnas Esport Putri sempat tertinggal dengan skor 2-1. Namun mental juara pada Tim yang beranggotakan Fumi, Viorelle, Michelle, Vivi, Cindy, Isna dan Violett sama sekali tidak gentar hingga berhasil membalikan keadaan, menang dengan Skor 3-2.

oleh Reene Winda Adam – Penulis adalah kontributor Nusa Bangsa Institute

PLN Group dan APERSI Siapkan Layanan Kelistrikan dan Solusi Internet Murah Berkualitas

Previous article

Gratis, Lihat Festival Karawitan Tingkat Kabupaten Sleman di Gedung Kesenian Sleman

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Esai