News

PHRI : Penonton Konser Coldplay Luar Kota Segera Reservasi Hotel

0
konser Coldplay
Ilustrasi konser Musik

STARJOGJA.COM, Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) mengimbau agar para penonton konser band Coldplay yang berasal dari luar kota Jakarta atau Jabodetabek untuk segera melakukan reservasi hotel mengingat keterisian atau okupansi kamar mulai meningkat pada 15 November 2023.

“Silakan cepat-cepat saja, cepat di-booking saja dari sekarang supaya nggak hectic (tidak terlalu sibuk menjelang hari H),” kata Ketua PHRI DKI Jakarta Sutrisno Iwantono.

Berkaca dari pengalaman konser BLACKPINK yang juga diselenggarakan di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, pada 11 Maret 2023, Iwantono mengatakan bahwa kamar hotel di sekitar lokasi tersebut penuh beberapa hari menjelang acara.

Secara terpisah, Sekretaris Jenderal PHRI Maulana Yusran juga menyampaikan imbauan serupa. Akan tetapi, Maulana mengingatkan bahwa calon penonton konser Coldplay tidak harus memilih hotel di sekitar ring satu atau di dekat GBK sebab area lain di Jakarta masih menyediakan pilihan hotel yang cukup banyak.

“Tidak harus memilih hotel di ring satu. Jadi pilihan itu masih cukup banyak, jumlah kamar yang cukup banyak, pilihan hotel yang cukup banyak, dan dengan fasilitas yang cukup baik di Jakarta. Sehingga jangan terfokus dengan hotel-hotel yang hanya dekat dengan kegiatan karena itu akan membuat kesulitan juga nanti untuk mendapatkan kamarnya,” kata dia.

Maulana mengatakan bahwa penonton tidak perlu khawatir dengan permasalahan jarak tempuh jika memilih akomodasi yang tidak berdekatan dengan GBK karena Jakarta telah menyediakan transportasi publik yang terintegrasi.

Mengingat hal tersebut, dia berharap pemerintah DKI Jakarta dapat mengakomodasi kebutuhan penonton konser yang menggunakan transportasi umum seperti menambah jam operasional di atas tengah malam.

“Tentu Pemda DKI kita harap untuk menginformasikan jalur-jalur transportasi tersebut. Jam operasionalnya juga seharusnya di-extend, ya, karena kalau misalnya cuma sampai jam 12 malam belum tentu bisa mengakomodir orang yang bubar dari kegiatan konser,” kata Maulana.

Sebelumnya pada Senin (15/5), Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyebutkan bahwa reservasi hotel di sekitar GBK sudah hampir penuh atau lebih dari 90 persen menjelang konser Coldplay.

Namun untuk hotel di kawasan lain seperti Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Utara, menurut Sandiaga, masih memiliki ketersediaan kamar sekitar 40 hingga 50 persen di sekitar tanggal 15 November 2023.

Sumber : Antara

Baca juga : Peneliti Sebut TAR Pemicu Penyakit dari Merokok

Star Insight : Recap April Star FM

Previous article

Mengenal Lebih Dekat Komunitas Hadrah UGM

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News