Lifestyle

Pengen Cepat Move On, Ini Tipsnya Bagi Yang Baru Patah Hati

0
Tips Move On

STARJOGJA.COM, Jatuh cinta berjuta rasanya, tapi saat putus cinta, Anda juga bisa merasakan patah hati yang sangat luarbiasa. Bahkan, pada beberapa orang bisa membuat depresi.

Patah hati karena seseorang bisa berlangsung sebentar atau lama, tergantung dengan diri Anda sendiri. Patah hati juga dapat merusak kondisi mental dan fisik karena beberapa faktor.

Ketika patah hati, hal yang mungkin dilakukan adalah menangis. Namun, menangis saja mungkin tidak akan membantu, tetapi malah membuat lebih terjebak dan teringat dengan orang tersebut.

Dilansir dari Glamour, menurut Nan Wise, seorang terapis, tubuh dapat sangat merasakan efek samping fisik dan emosional dari putus cinta karena otak kita secara naluriah memandang hubungan dan sumber daya yang disediakannya sebagai hal yang penting untuk bertahan hidup.

Berikut cara-cara melupakan seseorang yang membuat Anda patah hati

Singkirkan barang-barang miliknya

Barang-barang yang ditinggalkan harus dikembalikan ke miliknya atau dibuang. Barang-barang tersebut dapat memenuhi otak dengan kenangan bersamanya.

Jika memiliki barang yang diberikan oleh orang tersebut dan Anda selalu teringat dengannya saat melihat barang-barang itu, buang atau kumpulkan semuanya untuk diletakkan di gudang.

Blokir akun media sosialnya

Jika tidak ingin melihat unggahan dari orang itu, blokir semua media sosialnya. Untuk berjaga-jaga, blokir juga aplikasi chat, seperti WhatsApp dan LINE agar Anda tidak goyah jika dia menghubungi Anda lagi.

Berpura-puralah untuk tidak peduli

Walaupun Anda peduli, coba berpura-pura untuk tidak peduli. Apalagi jika Anda memiliki teman yang sama.

Mereka tidak perlu mengetahui bahwa Anda masih peduli dengan orang tersebut karena ketika teman Anda tahu, orang yang membuat patah hati Anda juga akan tahu.

Berpura-puralah hingga berhasil dan mengingatkan diri sendiri bahwa Anda jauh lebih baik tanpa dia.

Jangan berteman dengan mantan

Dalam kondisi apapun, jangan mau berteman dengan mantan Anda. Jika Anda masih menyukainya, berteman dengan mantan dapat membuat Anda tidak bisa maju dalam hidup.

Pergilah dengan seseorang yang baru

Anda mungkin berpikir tidak akan menemukan cinta dengan orang berikutnya, tetapi cobalah membuka hati. Ini adalah langkah pertama untuk melupakan orang tersebut. Anda tidak bisa menaruh semua telur Anda di keranjang pertama yang Anda terima.

Move on

Kamu tidak pantas terus menangisinya. Cobalah untuk move on dan merawat diri sendiri. Cari kebahagiaan Anda dengan melakukan hal-hal yang disukai atau melakukan kegiatan yang baru.

Sumber :  Bisnis.com

Baca juga : Membeli Rumah di Masa Kini, Ini Caranya

Harus Dilakukan Secara Cepat, Ini Cara Menolong Korban Tenggelam

Previous article

Ozzy Clothing Jogja, Kaos Polo Harga Murah Kualitas Mewah

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Lifestyle