Lifestyle

Punya Rambut Keriting Dan Tidak Mau Mengembang, Simak Tips Perawatan Ini

0
perawatan Rambut Keriting

STARJOGJA.COM, Rambut merupakan mahkota yang harus selalu dijaga dan dirawat, termasuk rambut bertipe keriting dan mengembang. Salah-salah, rambut dapat rusak dan mengurangi keindahannya.

Namun rambut tipe keriting bisa tetap sehat dan dapat dirawat dengan mudah secara mandiri di rumah.

“Pagi-pagi (setelah bangun tidur) basahin pakai air, kasih minyak rambut sedikit, balurin,” kata Gracia, pendiri UMKM produk perawatan rambut “Kriwil Indonesia”.

Saat keramas, usahakan gosok rambut hingga kulit kepala bersih. Gunakan sampo yang tidak menimbulkan iritasi dan cocok untuk rambut, lalu bilas hingga busa sampo hilang.

Gunakan kondisioner

Setelah itu, dalam kondisi rambut masih basah, tuangkan kondisioner secukupnya dan balurkan ke seluruh rambut. Basuh kembali dengan air bersih, lalu balurkan kembali kondisioner untuk kedua kalinya pada rambut, dan bilas kembali.

Selesai keramas dan menggunakan kondisioner, balurkan gel rambut khusus untuk rambut keriting secukupnya hingga merata ke seluruh rambut. Terakhir, tuangkan minyak rambut agak banyak ke seluruh rambut, lalu remas-remas rambut hingga tekstur rambut terlihat.

Tidak menyisir

Gracia juga menyarankan agar tidak menyisir rambut keriting saat rambut dalam keadaan kering. Sisir rambut dalam keadaan basah, lalu remas-remas rambut ke arah atas agar tekstur rambut tetap terjaga.

Ia juga mengatakan pemakaian minyak rambut tidak terbatas pada minyak berbahan dasar kelapa saja. Minyak rambut dengan bahan lain, seperti minyak kemiri juga dapat digunakan untuk menjaga rambut tetap sehat. Baginya, perawatan rambut keriting tidak sulit asalkan teknik yang digunakan tepat.

Hindari penggunaan catok rambut berlebihan karena panas dari alat tersebut dapat merusak rambut. Bahkan, rambut keriting yang terlalu sering terpapar panas catokan dapat menjadi kering dan rusak. Rambut keriting sebaiknya tidak diluruskan secara terus-menerus dengan catok rambut agar pertumbuhannya tidak terhambat.

Sumber : Antara

Baca juga : Membeli Rumah di Masa Kini, Ini Caranya

Penyanyi Legendaris Tina Tuner Meninggal Dunia

Previous article

Stok Darah PMI DIY, Kamis 25 Mei 2023

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Lifestyle