Flash InfoNewsSport

Pencapaian Timnas Indonesia U-23 Membuat Banyak Pihak Terkejut

0
rangking Indonesia
suporter Indonesia (ist)

STARJOGJA.COM, SPORT – Perjalanan dan pencapaian timnas Indonesia U-23 selama piala Asia membuat banyak pihak terkejut. Capaian itu tak lepas dari program pembinaan yang telah berjalan selama ini.

Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir mengatakan banyak pihak mengaku terkejut melihat pencapaian timnas Indonesia U-23 saat ini yang didukung dengan program pembinaan yang cukup baik.

“Banyak yang terkejut dengan pencapaian timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024,” ujar Erick melalui akun instagram pribadi: @erickthohir yang dikutip di Jakarta, Sabtu.

Sejumlah pihak seperti para pemain dan pelatih tim asing, federasi sepak bola internasional, jurnalis, pengamat sepak bola dan lainnya memuji penampilan timnas Indonesia U-23 yang menunjukkan kemajuan signifikan.

Tim asuhan pelatih Shin Tae-yong untuk pertama kalinya tampil pada Piala Asia U-23, bahkan sebagai tim debutan bisa menembus hingga semifinal kompetisi tersebut.

Witan Sulaeman dan kawan-kawan juga hampir mengantongi tiket berkompetisi pada Olimpiade Paris 2024, namun langkah mereka terhenti pada babak play-off saat dikalahkan Guinea dengan skor 0-1.

“Pencapaian ini diraih lewat program yang baik, keputusan berani, dan mental yang kuat,” ujar Erick.

Ia mengatakan, pemerintah dan PSSI menciptakan program yang bagus untuk membangun skuad muda sepak bola seperti menjalani latihan di luar negeri dan mengadakan latihan bersama secara konsisten.

Menurut Erick, para pemain (skuad timnas U-23) yang dimiliki saat ini merupakan yang terbaik dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Jadi, sebelumnya dengan program yang matang, kami punya talenta terbaik saat ini. Menurut saya ini menjadi alasan performa mereka seperti saat ini,” ujarnya.

Erick mengatakan, pihaknya juga memiliki pemikiran yang tidak biasa-biasa saja (out of the box) dalam membangun timnas karena sepak bola melibatkan mentalitas.

Untuk itu lah, kata dia, pihaknya mendatangkan Argentina ke Indonesia untuk bertanding melawan timnas dengan permainan yang masih sangat muda saat itu, bertujuan untuk membangun mentalitas.

“Ketika kami bisa menghadapi Argentina, kami bisa menghadapi siapa pun,” pungkasnya.

STY : Masa Depan Sepak Bola Indonesia Cerah

Previous article

DLH Sleman pasang CCTV awasi pembuang sampah liar

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info