LifestyleSport

PSSI dan Pengelola Liga Sinkronkan Jadwal Liga dan Timnas

0
pelatih Shin Te-yong
Shin Tae-yong tetap di timnas Indonesia hingga 2027 (antara)

STARJOGJA.COM, Info – Seringkali menjadi momok dan drama akhirnya ada celah agar problem antara liga dan timnas tidak terulang. Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) bersama pengelola Liga Indonesia menyikronkan jadwal timnas dan liga agar tidak berbenturan satu sama lainnya.

“PSSI dan pengelola Liga Indonesia melakukan rapat bersama untuk memastikan jadwal Timnas Indonesia dan liga bisa berjalan bersama hingga 2027,” ujar Ketua Umum PSSI Erick Thohir melalui akun instagram pribadi: @erickthohir yang dipantau di Jakarta, Kamis.

Ia mengatakan, penyelarasan jadwal pertandingan merupakan aspek yang sangat penting karena timnas akan menghadapi 10 pertandingan pada babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026.

Skuad garuda akan kembali melakoni laga pada tanggal 5 dan tanggal 10 September 2024, tanggal 10 dan tanggal 15 Oktober 2024, tanggal 14 dan tanggal 19 November 2024.

Selanjutnya, pada tahun 2025, skuad asuhan pelatih Shin Tae-yong akan bertanding pada tanggal 20 dan 25 Maret serta tanggal 5 dan tanggal 10 Juni.

Drawing untuk penentuan grup babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 akan dilakukan pada 27 Juni 2024 di Kuala Lumpur, Malaysia.

Sebelumnya, Erick mengatakan, PSSI menginginkan agar timnas selalu menjalani persiapan yang matang sebelum melakoni setiap pertandingan sehingga ia meminta pengelola liga untuk menyesuaikan jadwal.

Ia mengatakan, para pemain timnas harus berkumpul minimal tiga atau empat hari sebelum menjalani setiap pertandingan.

“Tidak langsung satu, dua hari berkumpul langsung bertanding, karena ini (pertandingan timnas) kan kelasnya lebih tinggi lagi dan pengelola liga menyanggupi,” katanya.

Ia menambahkan, skuad Garuda akan menjalani laga yang tidak mudah pada putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2023 karena bersama-sama dengan 17 negara lain di Asia dengan kekuatan timnas yang besar.

Oleh sebab itu, kata dia, berbagai hal terkait persiapan harus dilakukan seoptimal mungkin agar para pemain timnas bisa bertanding dengan penuh percaya diri menuju target untuk tampil pada Piala Dunia 2026.

Sumber: Antara

Baca juga : Evaluasi Shin Tae-yong di Lini Depan Timnas Indonesia usai Lawan Filipina

Bayu

Cantiknya Pesona Alam di Landasan Pacu Pantai Depok

Previous article

SiBakul Wujud Nyata Ekosistem Digital UMKM DIY

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Lifestyle