Tour De Merapi 2017 Diserbu Pendaftar

STARJOGJA- SLEMAN. Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman siap menggelar Tour de Merapi pada 30 Juli 2017. Syarat peserta bersepeda motor maksimal 250 cc dan berboncengan.Event 2 tahunan ini mengambil tema ” Ayo ke Desa Wisata, Jelajahi keunikan potensi wisata dan budaya Sleman”.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman, Sudarningsih menyatakan hingga Rabu pendaftar sudah melebihi 500 sepeda motor atau 1.000 peserta. Dengan membayar biaya pendaftaran sebesar Rp 125.000 peserta akan mendapat fasilitas 1 jaket, 1 t-shirt, 2 nasi box, asuransi dan kupon doorprize.

Menurutnya, masyarakat masih bisa mendaftar acara ini.Dengan jumlah peserta melebihi target yang ditetapkan, maka fasilitas yang akan diperoleh sepeda motor ke-501 dan seterusnya adalah 2 nasi box, asuransi, dan kupon doorprize. Rute yang akan dilewati peserta Tour de Merapi nantinya mulai dari Lapangan Pemda Sleman, melewati rumah Dome Prambanan, Lava Bantal Berbah, Desa Wisata Ketingan, Desa Wisata Sidoakur, Desa Wisata Minapadi Cibuk Kidul, Desa Wisata Tlatar, Desa Wisata Tlatar, Desa Wisata Nganggring, Desa Wisata Pancoh, dan berakhir di Tlogo Putri, Kaliurang.

Sudarningsih menyampaikan bahwa Tour de Merapi merupakan satu-satunya gelaran touring menggunakan sepeda motor di DIY yang menawarkan selain pemandangan yang menarik dan doorprize.(den)

Silahkan bergabung untuk diskusi