Kab SlemanNews

Sleman Gelar Lomba Deskripsi Arsip Foto

0
Hari Jadi Sleman
Pemkab Sleman

STARJOGJA.COM,SLEMAN – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sleman,menggelar lomba deskripsi arsip foto bagi pelajar SMP/MTs yang diikuti 200 peserta di halaman depan kantor dinas tersebut. Kegiatan dalam rangka memperingati Hari Kearsipan ke-47 sekaligus mengayubagya Hari Jadi ke-102 Kabupaten Sleman tersebut merupakan salah satu wujud upaya pemerintah meningkatkan kesadaran masyarakat akan arsip.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sleman Ayu Laksmidewi  menjelaskan kegiatan yang bertemakan “Arsip Sumber Informasi Autentik dan Terpercaya” tersebut bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran pengelolaan arsip di masyarakat.

“Dengan tercapainya pengelolaan arsip yang baik maka masyarakat telah berupaya menghimpun pengetahuan dan pengetahuan tersebut dapat dimanfaatkan untuk kemajuan bangsa,” katanya.

Bupati Sleman Sri Purnomo mengatakan arsip merupakan hal yang sangat penting bagi siapapun. Oleh karena itu demi tercapainya pengelolaan arsip yang baik, perlu ada edukasi arti pentingnya arsip kepada anak didik sejak dini sehingga untuk menjaga sejarah.

“Arsip yang terkelola dengan baik tentu akan bermanfaat sebagai sumber ilmu pengetahuan untuk dipelajari oleh masyarakat yang akan datang,” katanya.

Pada akhir acara dilanjutkan dengan pengumuman hasil lomba dan penyerahan hadiah Lomba Deskripsi Arsip Foto.

Juara Pertama diraih oleh Nur Lala Septiana dari SMP 3 Berbah dengan hadiah tropi dan uang pembinaan sebesar Rp2.000.000, juara kedua Lulu Nurcholidah dari SMP 2 Ngaglik dengan hadiah tropi dan uang pembinaan sebesar Rp1.500.000 dan Juara ketiga oleh Aisyah Khoirunisa dari SMP 3 Berbah dengan hadiah tropi dan uang pembinaan sebesar Rp1.250.000.(DEN)

Ayo ke Kebun Bunga Celosia di Gunungkidul

Previous article

Usai Erupsi Freatik, Begini Kondisi 2 Kantung Magma di Gunung Merapi

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman