Kab SlemanNews

Sleman Berikan Penghargan Bagi Awak Kendaraan Umum Teladan

0
pelatihan hidroponik untuk penyandang disabilitas

STARJOGJA.COM, SLEMAN – Dinas Perhubungan Kabupaten Sleman memberikan penghargaan kepada Awak Kendaraan Umum Teladan dan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas tingkat Kabupaten Sleman, Senin (14/5), di halaman kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Sleman.

Penyerahan penghargaan ini merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Sleman untuk meningkatkan kenyamanan dan keamanan layanan angkutan umum, serta keselamatan lalu lintas di kalangan pelajar. Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengurangi potensi terjadinya kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Sleman

Dalam sambutannya, Bupati Sleman, Sri Purnomo menyampaikan apresiasinya terhadap penyelenggaraan kegiatan tersebut. Dia berharap masyarakat, khususunya para pelajar di Kabupaten Sleman supaya mengetahui sekaligus menjalankan tata tertib berlalu lintas dengan baik. Terlebih menurutnya kondisi jalan di kabupaten Sleman kini semakin padat oleh para pengendara, sehingga lebih berpotensi untuk terjadinya kecelakaan lalu lintas.

“Tapi dengan adanya kegiatan ini, semoga dapat menjadi dampak yang positif. Kemudian dapat menyebarkan kepada teman-temannya untuk taat berlalu lintas,” ucap Sri Purnomo.

Sri Purnomo pada kesempatan tersebut juga mengimbau para awak angkutan umum untuk mengutamakan keselamatan para penumpangnya. Dengan begitu, Sri Purnomo berharap mayarakat mau beralih ke angkutan umum sebagai sarana transportasi untuk menghindari kemacetan.

“Dengan pelayanan yang baik, maka ke depan masyarakat akan merindukan angkutan-angkutan umum, karena dirasa jalan sudah sangat padat,” jelasnya.

Sebelumnya Dinas Kabupaten Sleman telah memilih 15 peserta dari Awak Kendaraan Umum Teladan yang merupakan perwakilan dari Koperasi Angkutan di Kabupaten Sleman. Dari jumlah tersebut kemudian dipilih 5 juara, yaitu terdiri dari juara 1, juara 2, juara 3, juara harapan 1 dan juaran harapan 2. Adapun nama-nama peraih juara tersebut diantaranya; juara 1 diraih Muhammad Muklas dari Koperasi KSU Ngandel, juara 2 diraih Budiyanto dari Koperasi KSU Ngandel, juara 3 diraih Haryanto dari Koperasi KSU Ngandel, juara harapan 1 diraih Yoyok Hermawan dari Koperasi Pemuda dan juara harapan 2 diraih Tuwuhana dari Koperasi Pemuda.

Sedangkan untuk Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas diikuti oleh pelajar dari tingkat SD, SMP dan SMA/sederajat. Jumlah untuk masing-masing jenjang pendidikan adalah; siswa SD sebanyak 26 siswa dari 13 sekolahan, siswa SMP berjumalh 37 siswa dari 18 sekolahan dan siswa SMA ada 50 siswa dari 21 sekolahan. Juara 1 tingkat SD diraih oleh Giselo Kristiyanto dari SDN 1 Percobaan Sleman, juara 1 tingkat SMP putra diraih oleh Rafi Froos Muhammad U. dari SMPN 2 Mlati, juara 1 tingkat SMP putrid diraih oleh Ni Luh Diandra P.P. dari SMPN 2 Depok, juara tingkat SMA putra diraih oleh Yoga Bekti Susanto dari SMKN 2 Depok, dan juara 1 tingkat SMA putri diraih oleh Fairus Khairunnisa Putri dari SMKN 2 Depok.

Selanjutnya untuk juara 1,2 dan 3 tingkat SD, SMP dan SMA ini akan dikirim ke tingkat provinsi untuk dilakukan seleksi pelopor selematan tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta.(DEN)

Jangan Bawa “Kantor” ke dalam Rumah, Rentan Bikin Cek-Cok

Previous article

11 Pasang Calon Pengantin Dinikahkan Massal dengan Mas Kawin Baca Pancasila dan Bendera Merah Putih

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman