Kab SlemanNews

Sleman Innovative Crafts Award Cari Ikon Cinderamata Khas Sleman

0
pelatihan hidroponik untuk penyandang disabilitas

STARJOGJA.COM,SLEMAN – Dewan Kerajinan Daerah (Dekranasda) Kabupaten Sleman, menggelar lomba Sleman Innovative Crafts Award (SICA) 2018 .Kegiatan ini bertemakan “Inovasi Kerajinan, Menginspirasi Sleman Dalam Memenangkan Pasar Global”.

“Lomba ini dimaksudkan untuk mewujudkan ikon kerajinan cinderamata dan kemasan buah salak yang memiliki ciri khas Sleman,” kata Ketua Dekranasda Kabupaten Sleman Kustini Sri Purnomo, Senin.

Menurut dia, SICA 2018 dibagi menjadi dua kategori, yaitu souvenir dan “packaging buah salak”. Tujuan SICA ini untuk mendapatkan kerajinan khas Sleman sekaligus memberdayakan para pengrajin Sleman untuk memproduksi souvenir-souvenir dari hasil lomba tersebut.

“Kerajinan Sleman sangat prospek, para pengrajin juga cukup besar. Harapannya dengan kegiatan ini dapat memberdayakan para pengrajin seperti halnya lomba desain batik Sinom Parijotho dulu,” katanya.

Ia mengatakan, lomba yang memperebutkan total hadih Rp50.000.000 ini dibuka untuk umum secara nasional dengan target 250 peserta. Proses lomba melalui tiga tahap, yaitu tahap pertama dimulai 5 Juni hingga 5 Agustus 2018 penerimaan desain dan prototype produk yang kemudian dilakukan seleksi administrasi oleh panitia lomba.(DEN)

Android P Sesuaikan Setelan dengan Perilaku Pengguna

Previous article

Pasangan Ketahuan Berselingkuh, Ini yang Harus Anda Lakukan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman