Kab SlemanNews

Puncak Mudik Di Terminal Jombor Pada H+ 4 Lebaran

0
bus jurusan jogja-semarang
kondisi di terminal Jombor (JIBI)

STARJOGJA.COM,SLEMAN – Puncak arus balik di Terminal Jombor diperkirakan akan terjadi pada Selasa besok (19/6) atau H+4 Lebaran.

Penasihat Paguyuban Agen dan Perwakilan Bus Malam (Pabima) Terminal Jombor Sony Kurniawan, mengatakan hingga hari Minggu,tiket arus balik dari 35 agen di Terminal Jombor telah terjual 60 persen.

Ia mengatakan selama arus balik Lebaran, para agen bus akan meningkatkan tarif bus. Bus jurusan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek) dari yang biasanya Rp130.000 hingga Rp195.000, menjadi Rp300.000 hingga Rp40.000.

Menurut dia, jumlah penumpang saat arus balik di Terminal Jombor selalu lebih besar dibandingkan ketika arus mudik. “Kami perkirakan jumlah penumpang akan mengalami kenaikan 24 persen dibanding puncak arus balik tahun lalu karena liburan tahun ini lebih panjang,” kata dia.

Arus balik tersebut, menurut Sony, rata-rata didominasi oleh penumpang tujuan Jabodetabek.

“Untuk arus mudik memang dominan ke Sumatera, sementara pada arus balik paling dominan tujuan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi [Jabodetabek],” kata dia.(DEN/fahmi)

simpang tempel Jalan magelang ramai

Previous article

KE JOGJA,JANGAN LUPA KE SENTRA GUDEG MBAREK

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman