Flash InfoTechno

Wow, Kendaraan Ini Bisa Masuk Tas!

0

Solopos.com, SOLO – Kepadatan lalu lintas membuat banyak ilmuwan berinovasi  membuat alat transportasi alternatif. Baru-baru ini, seorang insinyur muda Jepang berseta timnya berhasil menciptakan Walk Car, alat transportasi baru yang ringkas dan mudah digunakan.

Dilansir Reuters.com, Jumat (7/8/2015), Kuniako Saito, nama insinyur muda itu, berniat membuat alat transportasi alternatif untuk memenuhi tingkat mobilitas masyarakat yang semakin meningkat. Dengan Walk Car, masyarakat tidak perlu repot memikirkan kemacetan atau mencari tempat parkir.

“Saya membayangkan jika masyarakat dapat membawa alat transportasi mereka di dalam tas masing-masing. Jika itu terjadi, kebutuhan masyarakat mengenai transportasi akan teratasi. Seorang teman meminta saya membuat kendaraan seperti itu saat saya menempuh studi teknik mobil listrik, dan terciptalah Walk Car,” kata Saito.

Walk Car berbentuk seperti skateboard (papan luncur), terbuat dari aluminium, bertenaga baterai lithium, dan berukuran sebesar laptop. Walk Car memiliki kecepatan maksimal 10km/jam, mampu menempuh jarak sejauh 12 km setelah pengisian baterai selama tiga jam, dan mampu menahan bobot seberat 120 kg.

Saito mengatakan Walk Car sangat mudah untuk dikendalikan. “Pengguna Walk Car hanya perlu mencondongkan badan ke satu sisi untuk membelokkan Walk Car. Alat ini sangat mudah untuk dikendalikan,” ujar Saito, seperti dilansir Businessinsider.com. Walk Car akan bekerja ketika pengguna meletakkan kedua kaki di atas Walk Car, dan akan berhenti saat satu kaki pengguna turun dari Walk Car. Wal kCar dibanderol Rp11 juta, siap dipesan mulai September 2015, dan akan dikirim mulai Maret 2016. (Guruh Putra Tama/Solopos.com)

Google Bakal Ubah Nama Jadi Alphabet

Previous article

Pakai Jeans Terlalu Ketat, Wanita Ini Mendadak Pingsan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info