Kota JogjaNews

STNK untuk Andong dan Becak Ternyata Banyak Dukungan

0
andong Malioboro
Andong

Sejumlah kusir dan pengayuh becak sepakat dengan rencana pemberlakuan STNK untuk kendaraan tradisional mereka. Keberadaan STNK itu juga dianggap bisa menjamin kesejahteraan mereka.

Sugito, salah satu kusir di Malioboro Minggu (29/5/2016) mengatakan dirinya sudah mendengar rencana itu dan menilainya sebagai langkah yang tepat dari Pemerintah. Pasalnya tanpa adanya STNK jumlah andong akan semakin tak terkendali dan berpotensi mengurangi penghasilan mereka selama ini.

Sejauh ini dia mengatakan pendapatannya sebagai kusir andong wisata di Malioboro cukup stabil. Ada peningkatan penghasilan tetapi tak terlalu banyak.

“Kalau tambah banyak kan saingan semakin banyak juga di Malioboro, padahal pengunjungnya relatif tetap,” kata dia.

Selain mendukung karena alasan ekonomi, Sugito menambahkan dia juga mendukung pendataan ini karena alasan keistimewaan Andong. Menurutnya setelah ada Peraturan Daerah tentang moda transportasi tradisional beberapa waktu lalu andong sudah reami diakui sebagai salah satu moda tradisional di Jogja. Karenanya pendataan perlu dilakukan sekaligus untuk menyamakan standar kualitas andong dan kusirnya.

Pelaku Kekerasan di Tempel Teridentifikasi Lebih dari Satu Orang

Previous article

Pandai Berbicara Jadi Kunci Sukses Raih Posisi Eksekutif

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja