Kota JogjaNews

Tidak Boleh Ada Konvoi Tahun Baru

0
tertipu panci

Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta mengimbau seluruh masyarakat khususnya kalangan remaja agar tidak melakukan konvoi kendaraan roda dua maupun roda empat saat malam pergantian tahun 2016 ke 2017.

“Kami imbau tidak ada (konvoi) karena tidak konvoi saja sudah macet, apalagi keliling-keliling,” kata Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Brigjen Pol Ahmad Dofiri di Markas Polda DIY, Kamis.

Menurut Dofiri, masyarakat tidak perlu merayakan Tahun Baru 2017 secara berlebihan dengan berkonvoi, melainkan cukup melakukan kegiatan di satu tempat saja. Apalagi Pemerintah DIY juga telah memfasilitasi berbagai kegiatan hiburan di sejumlah titik.

“Seperti di Stadion Mandala Krida ada ‘Road Race’, ada panggung di Malioboro, Titik Nol Kilometer dan Alun-alun. Di satu tempat itu saja, kalau ke tempat lain pasti macet,” tutur Dofiri.

Kepala Subbidang Penerangan Polda DIY Komisaris Polisi Sri Sumarsih mengatakan untuk mengamankan rangkaian Natal dan Tahun Baru 2017 Polda DIY mengerahkan 1.627 personel polisi. Mereka disebar di titik-titik tertentu dengan menyesuaikan situasi dan kondisi wilayah.(ant)

Pemilihan Rektor UNY, Sutrisna Wibawa Menang Telak

Previous article

Akun Twitter Dilaporkan Polisi, Dwi Estiningsih Belum Kepikiran Menghapus Twit

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja