Flash InfoSport

Rooney Top Skorer Sepanjang Masa MU

0
Britain Soccer Football - Stoke City v Manchester United - Premier League - bet365 Stadium - 21/1/17 Manchester United's Wayne Rooney celebrates scoring their first goal to break the all time goalscoring record for Manchester United Action Images via Reuters / Andrew Boyers Livepic EDITORIAL USE ONLY. No use with unauthorized audio, video, data, fixture lists, club/league logos or "live" services. Online in-match use limited to 45 images, no video emulation. No use in betting, games or single club/league/player publications. Please contact your account representative for further details.

Wayne Rooney resmi menjadi top skorer sepanjang masa Manchester United. Rekor itu diukir Rooney saat membela timnya melawan Stoke City dalam lanjutan Liga Premier Inggris, Sabtu (21/1/2017) malam WIB.

Rooney mencetak satu gol di laga itu yang menyelamatkan MU dari kekalahan. Di masa injury time, Rooney mencetak gol penyama lewat sebuah tendangan bebas. Sebelumnya, Setan Merah lebih dulu tertinggal setelah Juan Mata membuat gol bunuh diri.

Bagi Rooney, itu adalah gol ke-250 yang ia ciptakan bersama MU. Pemain 31 tahun itu memecahkan rekor klub setelah melewati 546 pertandingan bersama klub yang kini diasuh Jose Mourinho tersebut.

Rooney memecahkan rekor legenda MU dan Timnas Inggris, Sir Bobby Charlton. Sebelumnya, Charlton telah mengukir 249 gol bersama MU dari 758 pertandingan yang dijalaninya pada 1956-1973.

“Ini sangat berarti. Merupakan sebuah kehormatan besar dan saya sangat bangga,” ujar Rooney seperti dikutip dari BBC, Minggu (22/1/2017).

“Ini bukan sesuatu yang saya perkirakan ketika saya bergabung. Seperti saya katakan sebelumnya, saya bangga dan berharap masih ada gol-gol lainnya,” sambungnya.

“Para pemain yang main untuk klub ini adalah pemain-pemain kelas dunia. Saya bangga bermain untuk klub ini. Menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa adalah sebuah kehormatan besar,” lanjut Rooney.

Sementara itu, Charlton mengaku senang dengan pencapaian Rooney. “Saya akan berdusta jika mengatakan tidak kecewa sudah kehilangan rekor tersebut,” kata Charlton seperti dikutip dari situs resmu MU.

2 Wisatawan Terseret Ombak di Somadang & Baron

Previous article

Ini Dia ! Tips Tetap Bugar Saat Cuaca Ekstrim

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info