JogjaKUWisata

Jangan Lewatkan Indahnya Sunset di Candi Ratu Boko

0

Meskipun Sleman tidak memiliki pantai, namun Sleman punya obyek wisata yang menawarkan keindahan panorama terbenamnya matahari di sore hari (sunset) .Sunset di sini terasa berbeda dari panorama di pantai.Sunset di Situs Ratu Boko tepatnya

Untuk menikmati sunset Pengujung mau tidak mau harus sampai di situs Ratu Boko sebelum jam 16.00 atau jam 4 sore. Jangan lupa pastikan bahwa cuaca saat itu cerah. Sesampai di situs Ratu Boko anda harus bergegas menuju gerbang situs Ratu Boko karena di titik inilah keindahan sunset dapat anda nikmati. Anda dapat mengambil posisi di anak tangga gerbang, di tengah gerbang atau di pelataran atas setelah masuk gerbang.

boko-sunset-300x212

Sunset di Komplek Boko .Sumber Gambar : http://www.slemankab.go.id

Dari lokasi inilah dapat terlihat jelas matahari serupa bola kuning yang perlahan turun ke bumi. Sementara itu cahaya kuning keemasan tampak indah mengelilingi bola kuning dan berpendar ke angkasa.

Nah Bila anda mengambil posisi di pelataran setelah masuk gerbang situs Ratu Boko maka akan terlihat bola kuning tersebut berada dalam kurungan gerbang situs. Meski sunset di situs Ratu Boko hanya berlangsung beberapa menit saja namun keindahannya akan menjadikan pengalaman tersendiri bagi anda yang tak akan terlupakan.

Selain mengambil posisi di sekitar gerbang situs Ratu Boko, anda dapat juga menikmati sunset  di candi pembakaran. Lokasi candi pembakaran yang merupakan titik tertinggi dari Candi Ratu Boko memungkinkan anda untuk menikmati tenggelamnya matahari di balik gerbang Candi Boko.

 

The Weeknd Kalahkan John Mayer di Billboard 200

Previous article

Belum ke Sleman Kalau Belum Nyicip Aneka Olahan Belut

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in JogjaKU