Flash InfoLifestyle

Tips Berkendara Aman Saat Musim Hujan

0

Saat Musim hujan seperti ini kita harus selalu waspada dan berhati-hati saat berkendara dijalan. jangan sampai cuaca menjadi penyebab ketidak amanan anda berkendara. Berikut beberapa tips yang bisa anda perhatikan saat anda berkendara pada musim hujan :

1. Kondisi fisik prima

Bermotor dalam kondisi fisik sakit, letih, lelah, atau seusai minum obat bakal mengganggu konsentrasi. Termasuk, mengurangi reflek dan kemampuan mengambil keputusan tepat ketika dalam kondisi kritis.

2. Jangan tergesa-gesa

Para pesepeda motor ada kecenderungan memacu kendaraan lebih cepat saat menjelang hujan turun dengan alasan agar tidak terguyur hujan atau mencari tempat berteduh sehingga memacu kendaraannya tergesa-gesa.

3. Memakai jas hujan

Jas hujan yang ideal sebaiknya tidak menghambat gerak tangan, kaki, kepala, hingga seluruh tubuh ketika bersepeda motor. Jas hujan yang terdiri atas bagian celana dan bagian jaket bisa menjadi pilihan.

4. Memakai sepatu boot

Sepatu berbentuk boot yang menutupi bagian mata kaki serta terbuat dari bahan plastik lebih melindungi jari kaki dari rendaman air sehingga tidak kedinginan.

5. Kondisi ban prima

Ban yang ulir luarnya masih cukup bagus akan berdaya cengkeram lebih baik di permukaan aspal. Karena itu, ban yang kembangnya sudah habis atau lazim disebut sudah botak, bakal menambah licin ketika bermotor. (Antara)

Rupiah Ditransaksikan pada Rp 13.321 per US Dolar

Previous article

Sapi Mati Dapat Asuransi 10 Juta

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info