Kota JogjaNews

2 TPS Ditutup Karena Ganggu Estetika

0

Dinas Lingkungan Hidup Kota Yogyakarta membongkar dua tempat pembuangan sampah yang berada di utara Stasiun Tugu karena dinilai mengganggu estetika kota dan sampah di tempat tersebut kerap meluber.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Yogyakarta Suyana mengatakan, TPS yang berada di Jalan Suryonegaran Bumijo dan Jalan Wongsodirjan Sitisewu tersebut juga kerap dimanfaatkan warga dari luar Kota Yogyakarta untuk membuang sampah.
Penutupan TPS tidak hanya dilakukan kali ini, tetapi pada November lalu juga sudah dilakukan penutupan TPS sehingga total TPS yang tersisa 145 unit. Suyana mengatakan tidak akan membuka TPS baru, bahkan akan meningkatkan penjagaan di tiap TPS agar tidak digunakan oleh warga dari luar Kota Yogyakarta secara sembarangan.

Warga dari luar Kota Yogyakarta, katanya seharusnya dapat memanfaatkan TPS yang ada di wilayah masing-masing dan tidak justru membuang sampah di Kota Yogyakarta.

Dinas Lingkungan Hidup Kota Yogyakarta memiliki kewajiban untuk mengangkut sampah dari TPS ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Piyungan di Kabupaten Bantul DIY.

Warga Kota Yogyakarta yang di lingkungan sekitarnya tidak terdapat TPS dapat memanfaatkan truk sampah yang disiapkan di Jalan Janti. Truk siaga 24 jam sehari.

Begini Pelajar Demak Selamatkan Buku Akibat Terendam Banjir

Previous article

DIY Targetkan Pajak 5,2 Triliun

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja