Kota JogjaNews

BNNP DIY Optimalkan Satgas Anti Narkoba

0

Star Jogja – Yogyakarta.Angka penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba di Daerah Istimewa Yogyakarta, masih berada pada peringkat kedelapan di seluruh Indonesia, kondisi yang sangat memprihatinkan, mengingat Yogyakarta sebagai daerah pariwisata dan kota pelajar.

Herlina Rahmawati, SIP , Staff BNNP DIY menyebutkan pihaknya menggalakkan Program Pencegahan dan Pemberantasan penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) kepada seluruh elemen masyarakat.Diharapkan masyarakat dapat berpartisipasi aktif dengan cara melaporkan ke BNNP DIY bila di lingkungannya ada penyalahgunaan Narkoba untuk menjadikan lingkungannya sebagai Lingkungan/Kampung bersih narkoba.Selain itu, BNNP pun menyasar kampus dan sekolah untuk kegiatan kampanye anti narkoba.

lo

Peran mahasiswa dalam gerakan anti narkoba di lingkungan perguruan tinggi menjadi salah satu hal yang memiliki dampak signifikan untuk menekan penyalahgunaan narkoba di lingkungan mahasiswa. Oleh karena itu, peran satgas anti narkoba dari kalangan mahasiswa diharapkan dapat menjadi motor penggerak P4GN di lingkungan internal kampus pada khususnya.

Melalui satgas anti narkoba yang dibentuk di setiap Perguruan Tinggi di DIY dan akan didukung penuh oleh BNNP DIY, Hindun kurnia menyebutkan mahasiswa diharapkan dapat bergerak secara optimal untuk memerangi penyalahgunaan narkoba di kampusnya. Selain itu mereka bisa menjadi perpanjangan tangan BNN untuk melakukan konseling dan rehabilitasi berbasis kampus.( Den/DA)

Tak Penuhi Standard 128 ekor kepiting diamankan

Previous article

Hati-Hati, 4 Kebiasaan Ini Bikin Rambut Rontok Makin Parah

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja