Kota JogjaNews

Dinsos buka usulan warga penerima KMS

0

StarJogja.com, Jogjakarta – Dinas Sosial Kota Yogyakarta mulai menerima usulan penduduk miskin calon penerima kartu menuju sejahtera untuk dimasukkan dalam data survei pada tahun ini.

Kepala Dinas Sosial Kota Yogyakarta Hadi Muchtar, mengatakan jika ada warga di wilayahnya yang dinilai miskin dan layak menjadi penerima kartu menuju sejahtera (KMS), maka bisa diusulkan ke kami melalui perangkat di wilayah masing-masing.

Menurut Hadi, Dinas Sosial Kota Yogyakarta akan memberikan kesempatan hingga akhir Maret untuk menyampaikan usulan warga miskin yang dianggap layak menjadi calon penerima KMS tahun depan.

Saat ini, usulan yang masuk sudah ada namun lebih didominasi oleh penduduk yang juga menjadi penerima KMS tahun ini. Jumlah penerima KMS 2017 tercatat sebanyak 18.651 kepala keluarga (KK).

Setelah semua usulan masuk, Dinas Sosial akan melakukan uji publik tahap pertama yaitu menyampaikan seluruh data usulan calon penerima KMS tahun depan untuk dicermati secara bersama-sama dengan warga di wilayah.

Hasil uji publik tahap pertama tersebut akan menjadi dasar bagi petugas untuk melakukan verifikasi di lapangan. Proses verifikasi dilakukan berdasarkan parameter dan indikator yang sudah ditetapkan.

Sedangkan untuk parameter baru pendataan, lanjut Hadi, akan ditetapkan oleh kepala daerah terpilih sehingga dimungkinkan baru akan digunakan untuk pendataan tahun depan.

Ia menyebut, salah satu acuan penetapan parameter baru adalah indikator kemiskinan yang digunakan Badan Pusat Statistik sehingga data penduduk miskin antara pemerintah daerah dan pusat akan lebih sinkron. (Sumber:Antara)

Bantul kekurangan PNS Guru SD

Previous article

Undian gratis berhadiah harus berizin

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja