CulinaryFlash Info

Fakta menarik dari lemon

0

StarJogja.com, Jogjakarta – Berbicara masalah buah buahan memang menarik, apalagi kalu kita berbicara masalah manfaat dari buah tersebut. Kali ini kami akan mengajak anda untuk melihat beberapa manfaat yang bisa anda peroleh dari buah lemon. Seperti yang ditulis Antara.com yang dikutip dari, berikut adalah sebagian fakta tentang pemanfaatan kulit lemon.

Fakta #1
Lemon itu luar biasa, begitu pula kulitnya. Sayang sekali ada orang yang tidak mengetahuinya, itulah mengapa mereka membuang kulitnya ke tempat sampah.
Fakta #2
Sebagian studi mengatakan mengonsumsi lemon beserta kulitnya bisa memberi nutrisi dua kali lebih banyak ketimbang hanya mengonsumsi air lemon.
Fakta #3
Apa saja nutrisi yang terkandung? Ada vitamin A, E, C, B6, riboflavin, fosfor, zat besi, kalsium, folat, kalium dan magnesium.
Fakta #4
Salah satu cara terbaik mengonsumsi lemon dengan kulitnya adalah dengan membekukannya. Jangan lupa cuci dulu sampai bersih sebelum dibekukan.
Fakta #5
Setelah beku, cukup potong bagian ujung atas dan bawah. Kemudian giling lemon. Kulitnya bisa dimasukkan ke dalam sup, salad atau saus pasta.
Fakta #6
Selain itu, bisa juga memarut kulit lemon yang beku. Masukkan ke dalam jus, teh, smoothies atau resep lain.
(Sumber:Antara)

Pasangan Marcus-Kevin juara All England 2017

Previous article

Berikut trik menarik orang dengan tulisan kita

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Culinary