Kab BantulNews

13 Lokasi di Bantul Terkena Dampak Hujan

0

Star Jogja – Yogyakarta. Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bantul,mencatat kejadian di 13 titik daerah ini akibat hujan dengan intensitas lama sejak Sabtu (25/3) malam sampai Minggu (26/3) pagi.

Kepala Pelaksana BPBD Bantul Dwi Daryanto menjelaskan kejadian di 13 lokasi tersebut meliputi angin kencang, tanah longsor, banjir luapan sungai, erosi (pengikisan tepi sungai) dan bangunan roboh/rusak akibat tidak kuat menahan guyuran air hujan dalam kurun waktu lama.

longsor

ilustrasi Longsor

Kejadian itu terdapat di wilayah kecamatan Bantul, Pajangan, Pandak, Kasihan, Banguntapan, Pleret serta sebagian wilayah Kecamatan Sewon.

Adapun bangunan rusak itu di antaranya meliputi tiga rumah rusak ringan, pagar tembok sebuah sekolah, gedung Kampus Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta, dua talud rusak dan sebuah jaringan listrik Perusahaan Listrik Negara (PLN).Tidak ada korban jiwa akibat kejadian itu.Hanya dilaporkan seorang mengalami luka ringan. Tidak ada warga yang mengungsi, karena semua sudah terkondisikan.(antara)

DIY Fokus Kembangkan Wisata Bahari

Previous article

Pakualaman Punya Tradisi Unik Pergantian Prajurit Jaga

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Bantul