Flash InfoLifestyle

Jaga pola makan saat puasa

0

Starjogja.com, Jogja – Berpuasa memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Misalnya bisa membantu menurunkan berat badan sehingga terhindar dari berbagai macam penyakit seperti diabetes, jantung, kolesterol dan lain sebagainya.

Dokter spesialis penyakit dalam RSHS Bandung, dr Miftah Rahman SpP mengatakan momen puasa merupakan saat yang tepat untuk kembali mengatur pola makan. Sehingga, lambatnya metabolisme tubuh yang diakibatkan pola makan sembarangan bisa kembali normal.

Menurutnya metabolisme tubuh yang lambat bisa menimbulkan berbagai macam penyakit seperti diabetes, kolesterol. Sehingga, saat berpuasa diharapkan pola konsumsi masyarakat bisa lebih teratur baik jumlah dan jenisnya.

Dikutip dari Detik.com, dr Miftah mengakui biasanya saat bulan puasa masyarakat di Indonesia justru lebih konsumtif. Sehingga, saat berbuka puasa makanan manis dan gorengan seringkali menjadi santapan favorit.

Dengan kondisi itu, kata dia, tak jarang terjadi kenaikan berat badan saat puasa. Sebab makanan yang dikonsumsi bukannya terkontrol malah berlebihan dibandingkan hari biasanya di luar bulan puasa. (Am)

India bangun jembatan dengan panjang 9,15km

Previous article

Satpol PP akan Razia kawasan pantai selama Ramadhan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info