FeatureKota JogjaNews

PMI DIY siapkan 24 posko lebaran

0

Starjogja.com, Jogja – Palang Merah Indonesia (PMI) Daerah Istimewa Yogyakarta menyiapkan 24 Pos Komando Siaga Lebaran 2017 beserta 25 ambulans di sepanjang jalur mudik di daerah setempat mulai 22 Juni-1 Juli 2017.

Ketua PMI DIY GBPH Prabukusumo, mengatakan penyediaan layanan posko siaga yang dimulai pada H-3 hingga H+6 Lebaran 2017 tersebut bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) DIY dan kabupaten/kota, kepolisian, Dinas Perhubungan, pemadam kebakaran, serta Organisasi Radio Amatir Indonesia (ORARI).

Posko siaga tersebut melibatkan 1.412 sukarelawan, perawat, dan dokter yang akan siaga bersama dengan Balai Pengobatan 24 jam PMI DIY.

Selain itu, PMI DIY juga bekerja sama dengan Kwarda Gerakan Pramuka DIY mendirikan posko bersama di Markas PMI DIY, Gamping Yogyakarta.

Ia menyebutkan 24 posko siaga PMI itu, antara lain lima posko dari PMI Kota Yogyakarta yang akan didirikan di Terminal Giwangan, Taman Parkir Abu Bakar Ali (ABA), Stasiun Lempuyangan, Kebun Binatang Gembira Loka, dan Markas PMI Kota Yogyakarta. (Am|Sumber:Antara)

Horeee, Twitter Aktifkan Mode Malam Secara Otomatis

Previous article

konsumsi BBM di DIY meningkat

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Feature