Flash InfoLifestyle

Mark Zuckerberg berambisi jadi presiden Amerika Serikat

0
Facebook dan Google

Starjogja.com, Jogja – Bukannya mereda, spekulasi pendiri dan CEO FacebooMark Zuckerberg berambisi jadi presiden Amerika Serikat semakin memanas. Malah bisa jadi, salah satu orang terkaya di dunia itu akan menantang Donald Trump pada Pilpres AS 2020.

Spekulasi itu menyeruak setelah Zuck pada awal tahun ini berniat mengunjungi seluruh negara bagian Amerika Serikat yang berjumlah 50. Ia telah mengunjungi sebagian di antaranya dan banyak bergaul dengan rakyat jelata. Mungkin untuk mendongkrak popularitasnya.

Dilansir dari Detik.com, Zuck sebenarnya telah membantah dia mengincar kursi presiden. Tapi belum lama ini, Zuck merekrut Joel Benenson sebagai konsultan yayasan amalnya, Chan Zuckerberg Initiative. Dia ini adalah penasihat mantan presiden AS Barack Obama. Pernah pula menjadi penyusun strategi kampanye Hillary Clinton.

Tak cukup sampai di situ, Zuck juga merekrut David Plouffe, manager kampanye Obama saat maju di Pilpres AS edisi 2008. Juga Ken Mehlman, yang terlibat dalam kampanye Pilpres 2004 dalam tim George W. Bush.

“Beberapa dari kalian menanyakan apakah rencanaku keliling AS berarti aku ingin maju. Tidak begitu,” sanggah Zuck saat spekulasi dirinya ingin jadi presiden AS menyeruak.

Tapi semua tanda itu membuat banyak kalangan yakin Zuck memang berniat mencoba peruntungan jadi Capres. Bisa saja malah tahun 2020, dia akan melakukannya.

Meskipun masih muda, dia cukup punya modal. Yaitu popularitas tinggi, terkesan sederhana dan kekayaannya luar biasa. Yaitu di kisaran USD 71 miliar. (Am)

Hasil penelitian, Cat rambut berwarna hitam pengaruhi resiko kanker payudara

Previous article

Ini dia tampang Suzuki jimny baru yang bikin kepengen

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info