Flash InfoLifestyle

7 kebiasaan yang bisa mendukung anda sukses

0

Starjogja.com, Jogja – Banyak yang bertanya, bagaimana menjadi orang yang sukses dan kaya? Pertanyaan seperti inilah yang sering kali terlintas di pikiran banyak orang. Orang pada umumnya, pasti mengingikan kehidupannya sukses, dan biasanya sukses dikaitkan dengan kaya. Seseorang yang sukses, pastinya telah melalui banyak hal dan ketekunan. Berikut 7 kebiasaan sederhana yang ternyata dapat membuat Anda sukses, seperti dikutip dari Liputan6.com yang dilansir dari Careeraddict.com.

1. Menetapkan Tujuan
Apakah Anda pernah memikirkan tujuan hidup Anda, dan menuliskannya sebagai sebuah pencapaian? Bila belum, mulailah dari sekarang untuk melihat dan menetapkan tujuan hidupmu. Tindakan kecil ini, akan membantu Anda untuk melihat bagaimana perkembangan Anda tahun ke tahun. Dengan begitu, pencapaian yang Anda inginkan dapat Anda kejar dan dapat terealisasikan.

2. Hidup Sehat
Ingin menjadi kaya? Mulailah menjauhi makan makanan yang tidak sehat, seperti junk food.
Walaupun rasanya yang lezat, mulailah beralih mengkonsumsi buah-buahan dan makanan yang bergizi. Dengan Anda hidup sehat, Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang ke rumah sakit, untuk mengobati keluhan pada tubuhmu. Olahraga secara rutin juga sangat perlu dilakukan.

3. Perluas Jaringan Pertemanan
Sudah saatnya Anda untuk mulai beranjak, dari zona nyaman Anda bersantai-santai di rumah. Mulailah mencari teman baru, dan perbanyak kenalan baru. Hubungan baik dengan orang-orang baru akan membantu Anda untuk mendapatkan pekerjaan, atau bantuan yang menguntungkan Anda.

4. Membaca

Membaca sangatlah penting, bila Anda ingin mengubah cara Anda berpikir. Untuk mendapatkan pribadi yang cerdas, setidaknya Anda memerlukan pengetahuan dan informasi yang berguna. Orang sukses setidaknya membaca selama 30 menit dalam sehari. Buku yang dibaca seperti buku yang dapat mengembangkan kepribadian dan mental.

5. Berpikir Positif
Kebanyakan orang sukses mengatur cara pandang mereka. Mereka cenderung memandang suatu hal sebagai suatu peluang, dan tetap terbuka pada gagasan baru. Mereka tidak pernah menyerah ataupun berpikiran buruk, degan kesempatan yang mereka dapatkan. Orang sukses, kerap kali akan menjauhi orang-orang pesimis dan mudah menyerah.

6. Beramal
Beramal atau bersedekah membantu Anda, memberikan sebuah kepuasan secara batin dan mental. Hindari berpikiran bahwa beramal dapat mengurangi uang yang telah Anda sisihkan, secara teori memang hal ini benar. Namun, dengan bersedekah Anda turut membantu orang lain.

7. Tidur Tepat Waktu
Tidur dengan benar mungkin adalah salah satu kebiasaan yang paling banyak dilakukan oleh orang sukses. Tidur cukup dapat membantu menjaga kesehatan otak, dan kesehatan emosional Anda. Untuk itu, jangan membiasakan untuk memilih bermain smarphone pada malam hari hingga larut malam. Pastikan tidur selama 8 jam, setiap hari. (Am)

Jelang Indonesia vs Malaysia, Indonesia kalah jumlah suporter

Previous article

Pembukaan Pameran dan kontes tanaman hias di Lapangan Minggiran

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info