Kota JogjaNews

Koreksi Penulisan Nama Jalan Libatkan Sejumlah Pihak

0

STARJOGJA, JOGJA – Penulisan Papan Nama Jalan pengganti Ringroad mendapatkan kritikan dari masyarakat. Pemda DIY dalam hal ini Dinas Perhubungan dan Dinas Kebudayaan DIY terus melakukan koordinasi dengan pihak pemprop Jawa Barat untuk melakukan koreksi nama jalan yang mempunyai unsur dari suku Sunda.

Drs Umar Priyono, Kepala Dinas Kebudayaan DIY mengucapkan terimakasih untuk koreksi yang diberikan masyarakat. Selain itu,pihaknya juga terus berkomunikasi dengan Pemerintah Jawa Barat untuk mengklarifikasi penulisan nama “Pajajaran” agar sesuai semantiknya.

“Kita masih berkoordinasi dengan pihak Gubernur Jabar. Koreksi itu dibutuhkan agar sahih secara semantiknya. Surat sudah kita sampaikan dan kita masih menunggu dari mereka,” katanya dalam Lintas Kota StarJogja Senin (16/10/2017).

Ia menyebut Proses komunikasi dengan pemprop Jawa barat sudah berjalan dan tinggal menunggu klarifikasi soal cara penulisan yang benar.Jika hasil itu sudah diterima maka pihak Pemda DIY akan mengolah kembali cara penulisan dan juga mengganti papan nama itu.

Saat telah menerima klarifikasi itu, Pemda DIY akan menggandeng sejumlah pihak seperti Dewan Kebudayaan dan Balai Bahasa untuk melakukan perbaikan papan nama jalan.Perbaikan diprioritaskan untuk wilayah ringroad yang relatif baru.

“Ada banyak yang terlibat dalam penulisan ini ada dewan kebudayaan dan balai bahasa juga,” ujarnya.(DGW/YOG/DEN)

 

Penonton Pengabdi Setan Tembus 2 Juta Orang

Previous article

Hari ini, KPU Jogja Tunggu Dokumen hingga 24.00

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja