Kab SlemanNews

Asosiasi Jeep Wisata Lereng Merapi Gelar Sedekah Merapi

0
wisata gunung merapi
ILUSTRASI : Obyek wisata Gunung Merapi

STARJOGJA, SLEMAN – Untuk pertama kalinya Asosiasi Jeep Wisata Lereng Merapi baik yang ada di wilayah Cangkringan maupun Pakem melakukan upacara Sedekah Merapi. Upacara Sedekah Merapi itu sendiri dilakukan di Banker Kaliadem /Batu Gajah Kaliadem Kepuharjo Cangkringan Kamis (26/10).

Hadir pada kesempatan tersebut antara lain Kepala Desa Kepuharjo Heri Suprapto, Kapolsek Pakem, Ketua Asosiasi  Jeep Wisata Lereng Merapi wilayah Timur Bambang Sugeng/Babe, juga Ketua Asosiasi Jeep Wisata Lereng Merapi wilayah barat Daldiri.

Upacara Sedekah Merapi dilakukan dengan beberapa ubo rampe berupa Naasi Gurih beserta Ingkung Ayam yang jumlahnya cukup banyak juga beberapa Jajan Pasar. Jumlah Ingkung dan tumpeng tersebut sebanyak 29 , karena jumlah asosiasi Jeep wisata yang ada baaik di Cangkringan maupun Pakem ada 29, dengan jumlah armada jeep 700 kendaraan.

 

Ketua Asosiasi Jeep Wisata Lereng Merapi wilayah timur. Lebih lanjut disampaikan bahwa erupsi Merapi yang terjadi tujuh tahun silam mengingatkan kita agar lebih tawakal dan iman kepada Tuhan Yang Maha Esa, bahwa manusia hanya sebagai kecil dihadapan Allah.

Ditambahkan Daldiri bahwa erupsi merapi yang terjadi tujuh tahun silam juga membawa berkah bagi warga masyarakat, bagi mereka yang bisa menerima apa adanya. Upacara Sedekah Merapi akan dijadikan agenda tahunan , dan Insya Allah bisa menarik wisatawan baik domestik maupun mancanegara yang berbaur dengan masyarakat saat upacara sedekah merapi menikmati dahar kembul dengan masyarakat.(den)

Peraturan tarif dan kuota transportasi online perlu ditinjau kembali

Previous article

Sultan Tegaskan Revisi Aturan Angkutan Online untuk Kesetaraan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman