Flash InfoLifestyle

Ini Daftar Makanan untuk Meningkatkan ‘Mood’

0

STARJOGJA.COM,HEALTH – Tahukah Anda bahwa makanan dan suasana hati Anda saling terkait satu sama lain? Tubuh manusia benar-benar merespons berbagai jenis makanan dengan cara yang berbeda.

Ada hubungan langsung antara apa yang Anda makan dan bagaimana perasaan Anda. Misalnya, jika diet buruk, bisa merusak ‘mood’ Anda. Suasana hati yang buruk sebenarnya bisa merusak sistem kekebalan tubuh, memperlambat upaya penurunan berat badan, dan menyebabkan sakit kepala.

Tapi, ada juga makanan yang bisa membantu membuat Anda merasa luar biasa karena makanan ini memasok nutrisi. Hal ini memungkinkan otak memproduksi neurotransmiter yang memberi suasana hati yang baik.

Sangat penting untuk mengonsumsi makanan dan bermanfaat meningkatkan ‘mood’.  Berikut daftar makanan untuk memperkuat ‘mood’ secara alami.

Sumber : www.boldsky.co

1. Salmon

Salmon adalah makanan penguat ‘mood’ yang hebat, mengandung asam lemak omega-3 penting. Nutrisi penting ini dibutuhkan untuk produksi energi, aktivitas otak dan sirkulasi. Mengonsumsi ikan berlemak akan meningkatkan hormon dopamin yang membuat ‘mood’ Anda tetap bahagia.

 

2. Cokelat

Makan cokelat hitam setiap hari akan mengurangi hormon stres, termasuk kortisol. Selain itu, cokelat memiliki antioksidan yang lebih banyak dibanding makanan lainnya.

3. Alpukat

Alpukat sarat dengan manfaat mulai dari melindungi jantung hingga membantu pencernaan. Tapi, Anda akan terkejut mengetahui bahwa alpukat adalah makanan penguat ‘mood’ yang hebat. Buah ini penyeimbang hormon alami, memastikan otak melepaskan bahan kimia yang tepat untuk membuat Anda merasa hebat.

4. Anggur

Anggur dikemas dengan antioksidan dan juga memiliki cita rasa yang enak, sekaligus membuat Anda merasa lebih baik. Anggur mengandung flavonoid, yang telah terbukti mempengaruhi mood dan menurunkan depresi. Jadi, jadikan buah anggur sebagai makanan ringan untuk meningkatkan ‘mood’.

5.Kacang-kacangan

Kacang-kacangan mengandung lemak sehat akan membuat Anda tetap tersenyum. Makanan ini mengandung serotonin, bahan kimia yang membuat tubuh terasa baik, dan bila kekurangan pasokan Anda bisa merasa depresi. Sertakan kacang mete, kacang Brasil, kenari dan kacang almond dalam makanan untuk meningkatkan ‘mood’.

6. Biji wijen

Biji wijen membantu meningkatkan ‘mood’ dalam waku cepat. Asam amino yang ada pada biji wijen meningkatkan kadar dopamin otak. Anda bisa memercikkan beberapa biji wijen ke dalam salad dan smoothies.

 

7.Jamur

Jamur mengandung vitamin penting seperti vitamin B6 yang berdampak pada produksi serotonin dan neurotransmiter. Vitamin sehat ini terkait dengan pemberian mood positif dan membantu mengurangi stres secara alami

 

8. Stroberi

Stroberi adalah salah satu makanan penguat ‘mood’. Hal ini disebabkan fakta bahwa buah ini kaya vitamin dan mineral seperti vitamin A, vitamin C dan mangan. Nutrisi penting ini membantu meningkatkan bahan kimia bahagia di otak.

9. Quinoa

Quinoa sangat kaya  asam amino sehingga dianggap sebagai sumber protein, folat, magnesium, fosfor dan mangan yang lengkap. Mineral ini diketahui bisa meningkatkan energi secara alami. Anda bisa menambahkan quinoa dalam pancake, salad dan hidangan lainnya juga.

10.Kelapa

Minyak kelapa/Homeremediesforlife

Apakah Anda tahu mengapa kelapa disebut makanan yang meningkatkan ‘mood’? Itu karena air yang ditemukan di dalam kelapa penuh dengan elektrolit yang akan meningkatkan \’mood\’ seketika. Sementara, daging kelapa itu sendiri adalah pendorong ‘mood’ yang sangat baik.(BISNIS.COM)

Parkiran Senilai Rp4,7 Miliar Akan Dibangun di Krakal

Previous article

Jogja Gallery Ruang Ekspresi Seni Visual

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info