Manchester United Tukar Tambah Pemain Dengan Arsenal

0

Starjogja.com, Jogja – Layaknya sebuah jual beli, dalam dunia olah raga juga mengenal istilah tukar tambah. Namun tentunya berbeda istilah yang dipakai, ini dapat dilihat pada bursa transfer Bulan Januari ini. Dimana Manchester United yang telah merampungkan kesepakatan untuk memindahkan Alexis Sanchez dari Arsenal dengan menukarkan gelandang Armenia, Henrikh Mkhitaryan, yang meninggalkan MU ke tim Gudang Peluru.

Yang menjadi menarik dalam perbincangan adalah bukan persoalan proses tranfernya, akan tetapi justru posisi Alexis di tim asuhan Jose Mourinho. Di Arsenal, Alexis menggendong dua peran sekaligus yaitu pendobrak dari sayap kiri sekaligus penyerang yang bermain di samping striker utama Olivier Giroud atau Alexander Lacazette.

Berbekal pengalaman menemani Lionel Messi di Barcelona, Alexis berkemampuan mengisi posisi menyerang di mana pun, baik sayap kiri dan kanan. Arsenal pun pernah menurunkan Alexis sebagai striker utama.

Menurut Antara, mengutip Skysports, posisi paling logis bagi Alexis dalam skema 4-2-3-1 yang diterapkan Mourinho adalah berada di sayap kiri atau tempat yang diisi Anthony Martial dan Marcus Rashford secara bergantian sepanjang musim ini.

Sayap kiri adalah posisi yang paling sering diperankan Alexis sepanjang karirnya. Saat mengisi posisi itu, Alexis akan menarik bek tengah ke samping untuk membuka ruang bagi striker utama, maupun mengeksekusi sendiri peluang yang ia dapatkan.

Alexis yang mendulang 24 gol bersama Arsenal pada musim lalu, diyakini akan memberikan Mourinho alternatif apabila Romelu Lukaku atau Zlatan Ibrahimovic mengalami kebuntuan, karena mampu berperan sebagai striker utama dan sekaligus penyerang di belakang striker.

(Am, Foto: Skysport)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here