Kab SlemanNews

ASN Sleman Akan Disupali Beras dari Kelompok Tani Daerahnya

0

Starjogja.com, Sleman – Swasembada beras atau swasembada pangan sedang digencar-gencarkan oleh Pemerintah. Tidak ketinggalan Pemerintah Kabupaten Sleman yang juga mendorong kelompok tani di Sleman untuk meningkatkan produksi beras mereka. Dinas Pertanian, Pangan, dan Perikanan Kabupaten Sleman, mendorong gabungan kelompok tani mampu memenuhi kebutuhan beras untuk aparatur sipil negara di lingkungan pemerintah daerah setempat.

“Kami terus mendorong agar kebutuhan beras ASN dapat dipenuhi dari Sleman sendiri melalui sejumlah gapoktan yang ada,” kata Kepala Bidang Ketahanan Pangan Dinas Pertanian, Pangan, dan Perikanan Kabupaten Sleman Rudi Suryanto, dilansir dari Antara, Jum’at, (16/03).

Menurut dia, gapoktan sesuai dengan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Sleman diarahkan untuk dapat menyejahterakan petani dalam kemandirian ekonomi dan memiliki daya saing.

“Salah satu program Sleman Smart City adalah pendistribusian beras hasil produksi tani gapoktan,” katanya.

Ia mengatakan, beras produksi gapoktan di Kabupaten Sleman semua akan didistribusik ke ASN di daerah ini dengan label atau logo “Beras Sleman” seperti yang dilakukan beras produksi Gapoktan Sidomulyo, Godean.

(Am)

Puluhan Tenaga Kerja Asal Bantul Siap Diberangkatkan ke Luar Negeri

Previous article

April 2018 Pengemudi Taksi Online Harus Mempunyai SIM A Umum

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman