Pembuatan Paspor Jemaah Calon Haji Selesai Maret 2018

0

STARJOGJA.COM –Ribuan jemaah calon haji asal DIY melakukan pembuatan paspor di Kantor Imigrasi Jogja. Hingga Sabtu (17/3/2018), sebanyak 1.384 jemaah calon haji yang melakukan perekaman pembuatan paspor.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas 1 Jogja Syahrial mengatakan, jemaah calon haji (calhaj) yang telah melakukan perekaman berasal dari tiga kabupaten dan kota. Pembuatan paspor khusus jemaah calhaj tersebut hanya dilayani pada setiap Sabtu selama Maret ini.

“Kulonprogo, Bantul dan Gunungkidul sudah kami layani. Hari ini Jogja. Untuk Sleman dibagi dua kali akhir bulan ini karena jumlah jemaahnya paling banyak,” katanya kepada wartawan, Sabtu (17/3/2018).

Dijelaskan Syahrial, dari 3.216 calhaj sebanyak 2.599 calhaj yang mengajukan permohonan. Sebanyak 2.552 calhaj mengajukan permohonan baru dan 47 calhaj saja yang mengajukan perubahan nama.

“Rata-rata mengurus paspor 48 halaman. Kami sediakan hari khusus pada setiap Sabtu karena kalau dilayani pada jam kerja tidak cukup. Rata-rata setiap hari kami melayani 240 permohonan paspor baru,” jelasnya. Abdul Hamid Razak/JIBI/Harian Jogja |

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here